Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Dukung Pengelolaan BMD Kabupaten Mamuju Tengah, KPKNL Mamuju Laksanakan Penilaian atas 23 Kendaraan Dinas
Ida Kade Sukesa
Rabu, 30 November 2022   |   97 kali

Mamuju – KPKNL Mamuju laksanakan survei lapangan untuk penilaian Barang Milik Daerah (BMD) yang sudah tidak digunakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah. BMD yang dinilai berupa lima belas unit kendaraan roda empat, delapan unit kendaraan roda dua, dan satu unit genset, yang dilaksanakan mulai Senin (28/11) sampai dengan Rabu (30/11).

Kegiatan yang merupakan bagian dari dukungan KPKNL Mamuju dalam mewujudkan tata kelola BMD yang akuntabel, dilakukan untuk menghasilkan nilai wajar atas bongkaran bangunan yang nantinya akan dilakukan penjualan. Lokasi BMD tersebar di berbagai titik lokasi di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

Kegiatan survei lapangan dilakukan oleh Tim yang terdiri dari Kepala Subbagian Umum KPKNL Mamuju, dua orang Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah (PFPP) Ahli Pertama dan dua orang staf. Dalam kesempatannya, Nooralam, PFPP Ahli Pertama KPKNL Mamuju,  menyampaikan bahwa pelaksanaan penilaian dilakukan dengan berpegang pada prinsip kehati-hatian, sehingga diharapkan dapat menjadi trigger terciptanya tata kelola yang bebas dari fraud.

Selain melakukan survei lapangan Tim KPKNL juga menyempatkan diri melaksanakan pertemuan dengan Sekretaris Badan Keuangan Kabupaten Mamuju Tengah, Irmansyah, beserta tim. Dalam pertemuan tersebut, Iik Santoso, Kepala Subbagian Umum KPKNL Mamuju menyampaikan pentingnya pembentukan Tim Penaksir/Penilaian yang memiliki kompetensi mumpuni di bidang penilaian untuk melaksanakan penaksiran BMD, sehingga kedepannya Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah dapat melakukan penilaian secara mandiri.

Selanjutnya, Imansyah mengharapkan terbentuknya kolaborasi yang semakin kuat dengan KPKNL Mamuju dalam mewujudkan tata kelola BMD Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah yang akuntabel, termasuk di dalamnya melakukan pelatihan dan pendampingan pelaksanaan penilaian BMD nantinya. (IKS/KPKNL Mamuju) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini