Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Bakti Sosial Kemenkeu Satu, Irsandi: “Rumah dan sekolahku hanyut pak.”
Ida Kade Sukesa
Senin, 24 Oktober 2022   |   82 kali

Mamuju – Sebagai bagian dari rangkaian Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Barat (Kemenkeu Sulbar) laksanakan bakti sosial kepada korban banjir Kaluku Kabupaten Mamuju yang terjadi pada Selasa (11/10/2022).

Kegiatan yang dilakukan secara kolaboratif oleh seluruh instansi di bawah Kemenkeu Sulbar, dan melibatkan juga peran serta Kantor Pusat Kemenkeu itu, dilaksanakan dengan membagikan barang-barang kebutuhan pokok di beberapa titik terdampak banjir di Desa Pamulukkang dan Uhaimate, Kecamatan Kaluku, Kabupaten Mamuju secara serentak pada Sabtu (22/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain para pegawai dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mamuju, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mamuju, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju, serta Sekretariat Gedung Keuangan Negara (GKN) Mamuju.

Pada kesempatan tersebut Tim dari KPKNL Mamuju menyempatkan diri berbincang dengan seorang anak kecil usia sekolah yang berada di lokasi pengungsian warga, yang mengaku bernama Irsandi. “Rumah dan sekolahku hanyut pak,” ungkapnya sembari menyeka air matanya dengan perlahan, ketika ditanya kenapa tidak sekolah dan dimana rumahnya.

Pada kesempatan lainnya, beberapa warga yang menghuni salah satu rumah penampungan pengungsi secara serempak menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim yang membagikan sumbangan. Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya hanyut di Desa Uhaimate sempat menceritakan kronologis peristiwa yang terjadi pukul 16.00 WITA sore hari.

Kepala KPKNL Mamuju, Helvita Dorojatun, yang juga ikut aktif dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kemenkeu Sulbar pada kondisi masyarakat terdampak banjir di Mamuju. “Kita juga ingin kehadiran Kemenkeu dapat dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya ketika melaksanakan tugas dan fungsi tetapi juga peran serta kita kepada masyarakat korban bencana dimanapun berada termasuk di Mamuju ini,” sambungnya. (IKS/KPKNL Mamuju) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini