Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Dukung Pembangunan ZI, KPKNL Mamuju Damping KPKNL Sorong Laksanakan Persiapan Field Evaluation
Ida Kade Sukesa
Rabu, 19 Oktober 2022   |   75 kali

Mamuju – Dalam rangka mendukung KPKNL Sorong meraih predikat Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dan sebagai bagian dari pelaksanaan tanggung jawab sebagai mentor dalam pembangunan ZI Menuju WBBM pada unit kerja tersebut, KPKNL Mamuju mendampingi KPKNL Sorong melaksanakan persiapan Field Evaluation oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dari Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan pada Senin (17/10).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut selain dihadiri oleh Kepala KPKNL Sorong dan Tim dan Kepala KPKNL Mamuju dan Tim, juga dihadiri oleh Tim dari Kantor Wilayah Papua, Papua Barat, dan Maluku, dan Tim dari Sekretariat DJKN.

Pada kesempatan tersebut dilakukan simulasi presentasi bahan paparan oleh Kepala KPKNL Sorong berikut simulasi wawancara, yang dilanjutkan dengan kegiatan simulasi virtual office tour oleh tim dari KPKNL Sorong.

Pada kesempatannya, Kepala KPKNL Sorong, Antonius Arie Wibowo menyampaikan beberapa hal meliputi profil kantor, perubahan pada 6 area pengungkit WBBM, inovasi dan kegiatan yang dikembangkan dan dilaksanakan dalam peningkatan pemberian pelayanan, capaian kinerja, dan prestasi yang diperoleh KPKNL Sorong.

Pada kesempatan penyampaian pertanyaan dan evaluasi, Kepala KPKNL Mamuju, Helvita Dorojatun beserta Tim menyampaikan perlunya penyiapan data dukung sebagai bukti capaian atas enam area perubahan dan kinerja yang telah dilakukan KPKNL Sorong, karena data-data yang lengkap dan valid bisa menjadi pendukung yang kuat dalam menjawab pertanyaan dari Tim Penilai. KPKNL Mamuju juga menyampaikan pentingnya keterlibatan seluruh jajaran KPKNL Sorong dalam menjawab pertanyaan.

Selanjutnya, KPKNL Sorong diharapkan dapat menonjolkan keunikan yang sejalan dengan tujuan pembangunan ZI Menuju WBBM yaitu membangun organisasi yang tangguh, adaptif, lincah, berorientasi hasil dan kompetitif.(IKS/KPKNL Mamuju) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini