Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Dukung Pertumbuhan Sektor UMKM, KPKNL Mamuju Kolaborasi dengan Pembina UMKM di Sulbar
Ida Kade Sukesa
Jum'at, 30 September 2022   |   201 kali

Mamuju – Sebagai bentuk dukungan pada sektor usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju melakukan kolaborasi dan penggalian potensi lelang produk-produk sektor UMKM dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mamasa pada Kamis (29/9).

Kegiatan yang dilaksanakan secara langsung di Kantor Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mamasa itu dilaksanakan oleh Pejabat Fungsional Pelelang KPKNL Mamuju, Piter. Pada kesempatan tersebut Piter bertemu dengan Kepala Seksi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Barto Simon.

Barto Simon menyambut gembira ajakan kolaborasi KPKNL Mamuju dalam upaya memberi ruang pemasaran/penjualan produk UMKM melalui lelang. Pihaknya memberikan data-data dan rekomendasi UMKM yang dapat mengikuti program lelang produk-produk UMKM yang nantinya dihelat oleh KPKNL Mamuju sebagai gelaran rutin.

Piter berkesempatan untuk mengunjungi beberapa pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Mamasa, di antaranya pelaku usaha UMKM kopi Mamasa, usaha tenun khas Kabupaten Mamasa, dan beberapa UMKM yang memproduksi makanan.

Sebelumnya, pada hari Senin (26/9), dengan berkolaborasi dengan PT BRI (Persero) Tbk. Cabang Majene, KPKNL Mamuju juga telah melakukan lelang produk-produk pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Majene. Pada saat pelaksanaan lelang tersebut, 15 paket produk UMKM yang ditawarkan dari tiga pelaku UMKM yang mengajukan permohonan laku terjual secara keseluruhan.

Pada kesempatan terpisah Piter menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung pertumbuhan sektor UMKM di wilayah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). “Lelang memiliki potensi untuk meningkatkan eksposur UMKM ke pasar yang lebih luas, dan kita akan memberi ruang bagi pelaku UMKM di seluruh kabupaten di Sulbar dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak,” tandas lelaki yang dikenal ramah tersebut. (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini