Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Sukseskan Program Sertipikasi BMN dan Kebijakan Satu Peta, KPKNL Mamuju Adakan Coaching Clinic Penginputan Data Tanah pada SIMAN
Dhori Pridana Kusuma
Jum'at, 17 Juni 2022   |   89 kali

Mamuju – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju menyelenggarakan kegiatan Coaching Clinic Penginputan Data Barang Milik Negara (BMN) berupa Tanah pada aplikasi SIMAN. Coaching Clinic diselenggarakan secara daring pada hari Jumat (17/06) melalui media Zoom Meeting dan diikuti oleh 36 peserta dari perwakilan Satuan Kerja di wilayah kerja KPKNL Mamuju.

Dalam sambutannya, Diana Nurita Sari, selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Mamuju yang mewakili Kepala KPKNL Mamuju, menginformasikan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan coaching clinic adalah untuk mendukung program sertipikasi BMN dan percepatan pelaksanaan kebijakan satu peta dengan tingkat ketelitian 1:50.000. Diana berharap kegiatan coaching clinic dapat membantu para petugas BMN dalam melakukan penginputan sehingga nantinya akan tercipta data BMN berupa tanah yang valid.

Selanjutnya, kegiatan coaching clinic diisi dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Dhori Pridana Kusuma dan Wahyu Edi Putrato,  pelaksana pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Materi yang disampaikan antara lain berupa langkah-langkah dalam melakukan penginputan data tanah. Setiap peserta juga diberikan kesempatan, untuk melakukan penginputan secara langsung pada saat kegiatan sehingga apabila ada kendala dapat langsung ditanyakan kepada pemateri.

Hannam, salah satu peserta dari Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Majene, memberikan apresiasi tehadap kegiatan coaching clinic. Hannam berharap kegiatan tersebut sering diadakan agar dapat meningkatkan pengetahuan dari petugas BMN karena sering bergantinya petugas BMN pada Satuan Kerja. (KPKNL Mamuju/DPK)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini