Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Lelang BMD Prov. Sulbar, Kabid BMD Sulbar: Lelang dapat Menghindarkan Kami dari Tudingan Negatif
Ida Kade Sukesa
Rabu, 18 Mei 2022   |   134 kali

Mamuju Sebagai bagian dari upaya menciptakan tata kelola Barang Milik Daerah (BMD) yang memenuhi kriteria tertib administrasi, tertib fisik dan tertib hukum, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan penjualan melalui lelang atas BMD yang sudah tidak digunakan dalam menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Pemerintah Provinsi. Sebanyak 35 unit kendaraan roda empat dan 52 unit kendaraan roda dua eks BMD telah dilaksanakan penjualan lelangnya dengan perantaraan KPKNL Mamuju pada Selasa (19/05).

Pelaksanaan lelang yang dilaksanakan secara online itu dilaksanakan di KPKNL Mamuju dengan dipimpin oleh Pejabat Fungsional Pelelang Muda KPKNL Mamuju, Syarifuddin. Pelaksanaan lelang tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Penjual dari BPKPD Provinsi Sulawesi Barat, Andi Muh. Bisyri Nur.

Dalam lelang tersebut, dari total 87 unit kendaraan yang ditawarkan, telah laku terjual sebanyak 83 kendaraan, senilai Rp1,2 Miliar lebih dari total nilai limit penawaran sebesar Rp778,066 juta rupiah.  Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyambut baik dan mengapresiasi kenaikan nilai penjualan lelang tersebut yang cukup signifikan.

Andi Muh. Bisyri Nur dalam kesempatannya menyampaikan bahwa dirinya merasa puas dengan hasil pelaksanaan lelang tersebut. Menurutnya penjualan melalui lelang ini lebih aman dan dapat menghindarkan pihaknya dari tudingan isu-isu adanya kepentingan tertentu dalam proses pemindahtanganan BMD.

Dalam kesempatan terpisah, Syarifuddin Pelelang Muda yang dikenal tegas dan berintegritas itu menyampaikan bahwa jika dilihat dari jumlah peserta lelang yang mencapai 508 peserta dan peningkatan harga lelang yang cukup signifikan dibandingkan dengan harga limit, hal itu menunjukkan bahwa lelang sebagai instrumen penjualan terbukti sangat kompetitif dan dapat menghasilkan harga yang optimal, sehingga dapat memberikan pengaruh positif pada image penjualan lelang secara umum. (IKS/KPKNL Mamuju)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini