Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Kunjungi KPKNL Mamuju, Bawaslu Sulbar Jajaki Kemungkinan Gunakan Aset Idle
Ida Kade Sukesa
Senin, 18 Oktober 2021   |   123 kali

Mamuju, 15 Oktober 2021 – KPKNL Mamuju menerima kunjungan satuan kerja Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait pemanfaatan BMN Idle, yang dikelola oleh KPKNL Mamuju. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat Awaluddin Mustafa, dan Koordinator Keuangan dan BMN Bawaslu Priyambodo. Kehadiran Awaluddin dan Priyambodo disambut langsung oleh Kepala KPKNL Mamuju Mahdi dan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Diana Nurita Sari.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang e-lounge KPKNL Mamuju tersebut, diawali dengan sambutan dari Kepala KPKNL Mamuju, Mahdi. Dalam sambutannya, Mahdi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat dalam rangka pemanfaatan BMN Idle untuk kegiatan operasional Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat. Selanjutnya, Mahdi menyampaikan bahwa KPKNL Mamuju akan selalu terbuka terhadap satker yang berminat untuk memanfaatkan BMN Idle di wilayahnya sebagai upaya optimalisasi BMN Idle.

Acara dilanjutkan bincang santai. Diana menyampaikan bahwa terdapat 2 objek BMN yang dikelola oleh KPKNL Mamuju dengan status Idle. Pertama, BMN yang berlokasi di Jalan Pange, Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar. BMN tersebut terdiri dari Tanah Bangunan Kantor Pemerintah dengan luas 323 m2 dan 2 objek Rumah Negara Golongan II Tipe E Permanen dengan luas masing-masing 48 m2. Kedua, Tanah Bangunan Kantor Pemerintah dengan luas 629 m2 dan Bangunan Gedung Kantor Semi Permanen dengan luas 79 m2 yang berlokasi di Jalan Abd. Syukur Rahim, Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.

Selanjutnya, Awaluddin menyampaikan bahwa adanya BMN Idle dimaksud memberikan opsi lokasi penyelenggaraan kegiatan operasional bagi Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat mengingat gedung yang saat ini ditempati mengalami kerusakan akibat Gempa Bumi. Lebih lanjut Awaluddin menyampaikan, pihaknya akan meninjau lokasi untuk memantapkan rencana pemanfaatan BMN Idle dimaksud.

Selanjutnya kegiatan ditutup oleh Mahdi dengan menekankan bahwa pihaknya sangat menyambut baik maksud dan tujuan pemanfaatan BMN Idle oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, serta akan selalu siap apabila nantinya Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat memerlukan pendampingan dalam melakukan peninjauan lokasi BMN. (Wahyu Edi Putrato/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini