Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Memastikan Layanan Berkualitas, KPKNL Mamuju Luncurkan SIMPEL
Ida Kade Sukesa
Rabu, 29 September 2021   |   95 kali

Mamuju, KPKN Mamuju, 29 September 2021 – Sebagai upaya KPKNL Mamuju untuk senantiasa memberikan layanan yang berkualitas dan dalam rangka pelaksanaan aksi perubahan Kepala KPKNL Mamuju, Mahdi, Kepala KPKNL Mamuju meluncurkan secara resmi Sistem Monitoring Pelayanan Lelang (yang kemudian dinamai SIMPEL) pada tanggal 29 September 2021. Acara yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting KPKNL Mamuju itu, dirangkaikan dengan kegiatan sosialisasi sistem dimaksud.

Kegiatan peluncuran dibuka oleh Kepala KPKNL Mamuju. Dalam pembukaannya, Mahdi menyampaikan bahwa SIMPEL dibangun untuk mengisi ruang kosong dalam keseluruhan arsitektur Sistem Informasi Pelayanan Lelang KPKNL Mamuju, yaitu menjembatani seluruh aplikasi yang digunakan dalam pemberian layanan lelang, menjadi basis data yang mampu dijadikan bahan dalam pengambilan keputusan manajerial dan berbagai keperluan lainnya, dan sebagai tool monitoring tahapan lelang sehingga kualitas layanan dapat dijaga dengan memitigasi adanya risiko bottlenecking.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sosialisasi pengenalan aplikasi SIMPEL oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Ida Kade Sukesa, selaku Wakil Ketua Tim Pengembangan SIMPEL. Dalam paparannya Sukesa menyampaikan bahwa SIMPEL dibuat untuk membantu proses kerja menjadi lebih mudah khususnya pada tugas dan fungsi KPKNL Mamuju dalam memberikan layanan lelang. Selanjutnya disampaikan juga bahwa akurasi data yang tersaji pada aplikasi tersebut diharapkan dapat mengurangi risiko yang dapat terjadi dalam siklus lelang salah satunya seperti gugatan lelang. Selanjutnya, diharapkan seluruh pegawai yang terlibat dalam proses pemberian layanan lelang dapat mengoptimalkan penggunaan, serta melakukan review aplikasi SIMPEL, guna menciptakan keselarasan antar seluruh aspek dalam mencapai tujuan pemberian layanan lelang.

Acara ditutup kembali oleh Kepala KPKNL Mamuju dengan menyampaikan harapannya, agar sistem monitoring ini dapat berjalan dengan baik, dan seluruh pegawai dapat selalu berupaya untuk berinovasi dan melakukan perbaikan terus menerus. (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini