Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Rapat Perdana Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM
Mudrika Jaya Rapi
Selasa, 12 Januari 2021   |   212 kali

KPKNL Mamuju mengadakan Rapat Pembentukan Tim Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBBM) secara virtual (12/01) yang dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Mamuju.

Rapat ini sebagai tindak lanjut assistensi atau sosialisasi Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM yang diselenggarakan oleh Bagian Organisasi dan Kepatuhan Internal (OKI) Sekretariat, secara Vitual pada Senin (21/12). Rapat dibuka pukul 9.30 Wita oleh Masridha Goiya, Kepala Seksi Pelayanan Lelang selaku Ketua Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM pada KPKNL Mamuju yang telah ditetapkan sebelumnya. Dalam kesempatan ini, Goiya menyampaikan koordinator setiap area tim Kerja Pembangunan ZI WBBM sama saat pembangunan ZI-WBK di Tahun 2019, sedangkan anggota tim ada perubahan dikarenakan adanya mutasi beberapa pegawai sebelumnya.

Selajutnya penjelasan terkait pedoman pelaksanaan pembangunan zona integritas WBBM oleh Benedictus Deni Wahyudi, Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Pedoman yang disampaikan tersebut berdasarkan acuan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi selaku instansi yang akan melakukan penilaian. Dalam penjelasan tersebut disampaikan langkah-langkah utama yang perlu dilakukan oleh suatu instansi dalam rangka pembangunan zona integritas, tahap-tahap pembangunan zona integritas, serta komponen-komponen yang harus dibangun oleh unit kerja. Pembentukan tim pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) terbagi menjadi 6 (enam) sub tim yang disesuaikan dengan parameter dalam Permenpan Nomor 52 Tahun 2014 dan melibatkan seluruh pegawai KPKNL Mamuju.

Kepala KPKNL Mamuju, Mahdi, menyatakan bahwa pembangunan ZI – WBBM pada KPKNL Mamuju lebih difokuskan dalam peningkatan kualitas layanan dan kualitas kinerja. Beliau optimis KPKNL Mamuju mampu memproleh predikat ZI-WBBM di Tahun 2021 karena mindset dan perilaku dari para pegawai KPKNL Mamuju telah mencerminan predikat WBBM, selain itu beragam inovasi telah dikembangkan baik untuk meningkatkan kemudahan layanan maupun untuk mempersingkat standar operasional prosedur. Mahdi juga meminta kepada seluruh pegawai agar turut mendukung dan berpartisipasi aktif untuk mewujudkan program pembangunan ZI-WBBM.

Selain pembahasan terkait susunan tim, dalam rapat tersebut juga dibahas rencana kerja masing-masing area. Para koordinator diminta untuk menjelaskan secara garis besar rencana kerja di masing-masing area untuk kemudian didiskusikan bersama seluruh anggota timnya. Dengan adanya pembagian tugas diharapkan seluruh proses yang harus dilalui untuk memperoleh predikat ZI-WBBM dapat terlaksana dengan baik.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini