Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Meriahkan HUT DJKN ke-14, KPKNL Mamuju Laksanakan GLV
Mudrika Jaya Rapi
Jum'at, 13 November 2020   |   206 kali

Memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun Direktorat Jenderal kekayaan Negara (DJKN) ke-14, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju menyelenggarakan Gerai Layanan Virtual (GLV) berupa Forum Group Discussion (FGD) pada Kamis (12/11) di lounge KPKNL Mamuju, diikuti oleh 69 partisipan terdiri dari seluruh Pegawai KPKNL Mamuju, perwakilan Kantor Pusat DJKN dan Kanwil DJKN Sulseltrabar, serta stakeholder di Wilayah Kerja KPKNL Mamuju.

Pertemuan virtual berupa FGD KPKNL Mamuju merupakan acara lanjutan GLV Kantor Pusat DJKN, tepat pukul 10.00 WITA Acara GLV KPKNL Mamuju dibuka oleh pembawa acara, Bagus Budi Prayogi, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Adikusuma Kahar dan sambutan Ketua Koordinator GLV KPKNL Mamuju, Mudrika Jaya Rapi. Didalam sambutannya wanita yang akrab disapa Uci ini berpesan sesuai tema HUT DJKN ke-14 yaitu DJKN Dinamis Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), diharapkan baik KPKNL dan stakeholder dapat bersinergi, bekerja secara kreatif dan inovatif, meskipun pandemi COVID-19 telah merubah proses kerja dan kebiasaan kita sebelumnya.

Guna memeriahkan acara terebut KPKNL Mamuju menayangkan Video Inovasi Layanan KPKNL Mamuju serta pertunjukan musik oleh KPKNL Mamuju Band yang terdiri dari Akhwan Prayogi Kepala Seksi Piutang Negara dan Nooralam Penilai Pemerintah Ahli Pertama KPKNL Mamuju

FGD KPKNL Mamuju mengangkat Tema Optimalisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang Berasal dari Pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) yang disampaikan oleh Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) yang dimoderatori oleh Firman Yogantara, Kepala Seksi PKN melalui. GLV, dan Dhori Pridanan Kusuma sebagai narasumber, FGD tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi serta untuk meningkatkan sinergi dengan pengguna layanan.

Diskusi dibagi menjadi dua sesi dimana sesi pertama diawali dengan pemaparan terkait pemanfaatan BMN seperti skema pemanfaatan BMN sesuai 115/PMK.06/2020, pemanfaatan BMN yang optimal dan hubungannya dengan penerimaan negara, sedangkan Sesi kedua adalah memberikan kesempatan kepada pengguna layanan untuk menyampaikan pertanyaannya baik secara langsung ataupun melalui fitur chat yang tersedia, sebagai apresiasi atas antusias dan partisipasi peserta GLV, Panitia penyelenggara acara memilih 3 pertanyaan terbaik yang diumumkan diakhir acara.

Dalam GLV tersebut, KPKNL Mamuju mendapat kunjungan dari Rofii Edy Purnomo Kepala Subdirektorat Bantuan Hukum Direktorat Hukum dan Humas DJKN, dalam kunjungannya beliau berpesan agar disituasi yang penuh tantangan ini KPKNL tetap dapat memberikan pelayanan optimalnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta terus menjaga sinergi dengan stakeholder. Selain kunjungan dari dari pegawai kantor pusat DJKN, turut hadir pula perwakilan Kantor Wilayah DJKN Sulseltrabar. (BBP/HI)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini