Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Penyemprotan Desinfektan Salah Satu Ikhtiar KPKNL Mamuju Hadapi COVID 19
Mudrika Jaya Rapi
Senin, 23 Maret 2020   |   132 kali

Mamuju - Jumlah pasien yang dinyatakan positif Corona di Indonesia mengalami kenaikan setiap hari . Berdasarkan update data yang disampaikan juru bicara pemerintah, per tanggal 23 Maret 2020, terdapat 514 orang dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19 dan  48 orang meninggal. Hal tersebut membuat semua pihak gencar melakukan upaya untuk menanggulangi Corona Virus Disease 2019 atau yang lebih dikenal sebagai COVID 19 tersebut. Di Provinsi Sulawesi Barat, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, sebanyak 98 orang merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju sebagai salah satu kantor vertikal Kementerian Keuangan di Provinsi Sulawesi Barat terus melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran COVID 19. Mulai dari menempatkan hand sanitizer di beberapa tempat, membagikan masker dan vitamin kepada pegawai, menerapkan Work From Home, hingga melakukan penyemprotan desinfektan.  Dalam pencegahan Virus Covid-19, KPKNL Mamuju berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat untuk melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan gedung kantor KPKNL Mamuju pada Minggu (22/03) serta rumah dinas pegawai pada Sabtu (21/03).

Selain melakukan penyemprotan desinfektan, petugas BPBD juga memberikan arahan kepada para pegawai untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya, karena hingga saat ini belum ditemukan obat atau antivirus untuk virus ini. Kepala KPKNL Mamuju, Mahdi juga berpesan untuk terus menjaga kesehatan, serta tetap melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pegawai  dengan penuh tanggung jawab dan integritas, meskipun melaksanakan pekerjaan dari rumah. “Ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam mencegah penyebaran COVID 19” ungkap Mahdi. (HI)



 


 





Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini