Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Tingkatkan Semangat Go Green di Tahun Kabisat
Mudrika Jaya Rapi
Jum'at, 28 Februari 2020   |   145 kali

Mamuju – 28/02 KPKNL Mamuju mendukung program Go Green dan Gerakan Efisiensi pada Kementerian Keuangan dengan menerapkan pelayanan kantor yang ramah lingkungan. Implementasi Go Green dilakukan melalui penghematan penggunaaan listrik, air, ATK, manajemen sampah yang lebih baik, penciptaan lingkungan kantor yang nyaman,  dan gerakan penghijauan di lingkungan Gedung Keuangan Negara (GKN) Mamuju. Implementasi program tersebut disampaikan oleh Benedictus Deni Wahyudi, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, saat berdoa pagi, Jumat 28/02 di Ruang kerja KPKNL Mamuju dengan dihadiri  seluruh pegawai KPKNL Mamuju.

Deni menghimbau kepada seluruh pegawai KPKNL Mamuju untuk secara aktif dan konsisten peduli lingkungan. Deni berharap kegiatan ini tak hanya bersifat sesaat namun harus berkesinambungan agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. Apalagi akhir-akhir ini beberapa bencana alam terjadi. Selain itu, Deni menginformasikan  terhitung mulai bulan Maret 2020, penggunaan lift pada hari libur (Sabtu dan Minggu) akan dilakukan pengaturan seperlunya dalam rangka gerakan efisieni. Efisiensi tersebut dilakukan sesuai dengan Nota Dinas Kepala Sekretariat Perwakilan GKN Provinsi Sulawesi Barat, tanggal 26 Februari 2020.

Program ini menunjukkan bahwa KPKNL Mamuju, dalam bekerja tidak hanya berorientasi pada pencapaian target-target kerja yang diemban, tetapi juga menunjukkan perhatian mewujudkan upaya nyata untuk penghematan demi meningkatkan efisiensi belanja pemerintah. Upaya tersebut sesuai dengan budaya kerja KPKNL Mamuju yaitu kerja aman, pulang nyaman, yang diimplementasikan melalui kegiatan merapikan meja kerja setiap pulang kerja, mematikan peralatan elektronik,dan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini