Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
KPKNL MAMUJU GOES TO SCHOOL SMA NEGERI 1 MAMUJU
Mudrika Jaya Rapi
Kamis, 07 November 2019   |   230 kali

MamujuKamis (07/11) KPKNL Mamuju berkunjung ke SMA Negeri 1 Mamuju dalam rangkaian acara “DJKN Goes to School.”

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tugas pokok dan fungsi DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara) khususnya KPKNL Mamuju sebagai kantor vertikal di bawah Kementerian Keuangan kepada generasi penerus bangsa” ujar Mudrika Jaya Rapi, Kepala Seksi Hukum dan Informasi saat memberikan sambutan di hadapan para guru dan kurang lebih 40 siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Mamuju.

Acara dimulai pukul 10.00 Wita di Ruang Aula SMA Negeri 1 Mamuju dan acara yang dikemas secara santai ini, menyajikan pengetahuan terkait pengelolaan kekayaan negara yang disampaikan oleh Firman Yogantara, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Dan tak lupa mengingatkan kepada adik adik agar selalu tetap menjaga asset negara. Pemateri kedua Wildan Fath Malik menyampaikan pengetahuan dasar lelang, dimana lelang saat ini merupakan alternative jual beli di masyarakat.

Selanjutnya para siswa dimotivasi oleh Fikri Fardian Lazuardi, dengan memaparkan mengenai apa itu Politeknik Keuangan Negara STAN yang merupakan sekolah tinggi kedinasan di bawah Kementerian Keuangan. Peserta juga dijelaskan bahwa PKN STAN ini dapat menjadi salah satu pilihan dalam melanjutkan pendidikan bagi para peserta yang merupakan siswa kelas 12 ini

Siswa-siswi terlihat antusias mendengar pemaparan yang disampaikan para pemateri, dan acara ini semakin hidup dengan adanya sesi tanya jawab dan kuis berhadiah yang diberikan oleh pemateri kemudian peserta diajak melakukan simulasi lelang oleh Widargo selaku Pelelang.  Barang-barang yang dilelang dalam simulasi ini berupa dua headset, sepatu wanita dan sepatu pria, tas selempang pria.

Seluruh peserta  memberikan atensi yang luar biasa pada simulasi ini, sehingga barang yang ditawarkan mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan,panitia penyelenggara memberikan barang yang digunakan untuk simulasi lelang secara gratis dan disambut gembira oleh para siswa.

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dan penyerahan plakat serta buku soal-soal PKN STAN oleh Masridha Goiya, Kepala Seksi Pelayanan Lelang selaku Ketua Koordinator Pekan Kekayaan Negara Tahun 2019 kepada Hasna pihak SMA Negeri 1 Mamuju.(HI-Mamuju)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini