Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
SIKON KUNCI SUKSES SERTIPIKASI BMN DI MAMUJU
Mudrika Jaya Rapi
Selasa, 01 Oktober 2019   |   198 kali

Mamuju - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju melaksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Sertipikasi BMN dengan satuan kerja (PJN I, PJN II) dan Kantor Pertanahan guna mempercepat proses sertipikasi BMN Tahun (1/10) di Aula GKN Mamuju lt 6.

 

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar Anugrah Komara dan dihadiri oleh Kepala Kanwil ATR BPN Provinsi Sulbar, Suhendro beserta jajaran, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Sulseltrabar Desak Putu Jeny, beserta staf serta Kepala KPKNL Mamuju Mahdi, serta perwakilan satker PJN I dan II. Dalam kegiatan rapat sertipikasi ini dijelaskan mengenai perkembangan pelaksanaan sertipikasi BMN serta hambatan dalam proses sertipikasi BMN Tahun 2019.


Anugrah Komara
mengapresiasi atas dukungan serta kerjasama yang baik antara kantor pertanahan dan satuan kerja dalam pelaksanaan program sertipikasi. “Kita lebih menitikberatkan/fokus terkait persiapan pelaksanaan percepatan sertipikasi BMN Tahun 2020 sebanyak 173 bidang tanah, sambung Anugrah. Hal ini disambut dengan baik oleh Kanwil ATR BPN Provinsi Sulbar bahwa target 2019 akan tercapai.

 

Kegiatan ini bertujuan agar semua permasalahan dapat segera ditemukan solusinya. Untuk target 2020, kami berharap agar dokumen / data baik fisik maupun yuridis objek tanah yang dimohonkan sertipikasi sudah Clean and Clear sehingga proses sertipikasi segera dapat dilaksanakan”, ucap Suhendro.

 

Dalam rapat ini juga dilaksanakan penyerahan sertipikat oleh Kepala Kanwil ATR BPN Provinsi Sulbar kepada satuan kerja PJN II dengan disaksikan Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, dengan rincian yang telah terbit sertipikatnya atas 46  dari 58 bidang tanah yang telah selesai  antara lain, 20 sertipikat di Wilayah Mamuju Tengah, 15 sertipikat di Wilayah Pasang Kayu, dan 11 sertipikat di Wilayah Polewali Mandar, sedangkan 12 Sertipikat di Wilayah Mamuju dalam proses penyelesaian.

  

Capaian yang baik ini diharapkan akan semakin baik di masa yang akan datang dengan adanya Sinergi dan Koordinasi (SIKON) antara kantor Pertanahan dengan satuan kerja yang difasilitasi oleh KPKNL Mamuju, acara ditutup dengan foto bersama dengan semua peserta rapat. (Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini