Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Realisasi Pembangunan ZI-WBK KPKNL Mamuju
Mudrika Jaya Rapi
Senin, 30 September 2019   |   163 kali

Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju sudah mendekati tahap akhir. Pembangunan Budaya yang sudah di mulai sejak akhir tahun 2018 ini sudah memasuki tahap finalisasi. Untuk memastikan telah tercapainya  seluruh rencana kerja yang telah dipersiapkan pada awal pembangunan KPKNL Mamuju melaksanakan evaluasi dari setiap bidang terhadap realisasi yang terbentuk dan telah dilaksanakan oleh seluruh pegawai.

Acara yang berlangsung selama dua minggu sejak tanggal 16 sampai dengan 27 September tersebut diisi dengan pemaparan realisasi pembangunan ZI-WBK dari setiap Seksi di KPKNL Mamuju terhadap tugas pokok dan fungsi Seksi-seksi tersebut. Bertempat di ruang rapat KPKNL Mamuju perwakilan dari setiap Seksi diberi kesempatan untuk memaparkan realisasi pembangunan ZI-WBK di Seksinya. Dimulai dari Seksi Hukum dan Informasi (HI) dan dilanjutkan oleh seksi-seksi lainnya.

Realisasi perubahan dalam pelaksananaan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan rencana kerja ZI-WBK yang dipaparkan oleh tiap perwakilan seksi antara lain perubahan pola pikir dan budaya kerja seperti pembangunan budaya Kerja Aman Pulang Nyaman yang berfokus pada mematikan peralatan elektronik kantor sebelum pulang. Beberapa Seksi juga menyampaikan inovasi yang telah di implementasikan guna menunjang terciptanya efisiensi dan efektifitas dalam memberikan pelayanan. Dipaparkan pula penggunaan sistem aplikasi informasi yang selain menunjang kinerja pegawai terdapat pula manfaat lainnya yaitu perubahan pola kerja Paperless Office.

Acara evaluasi tersebut di tutup oleh pemaparan dari Agen Perubahan KPKNL Mamuju terkait perubahan budaya yang telah di rencanakan seperti implementasi 5 Budaya Kementerian Keuangan seperti budaya Morning Call yang bertujuan untuk meyebarluaskan informasi yang didapat pada hari tersebut. Terdapat pula budaya Rabu Berilmu dan Jumat Berbagi yang bermanfaat untuk meningkatkan kemapuan Public Speaking dari para pegawai.  (YG/HI)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini