Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Sharing Knowledge KPKNL Mamuju bersama Kanwil DJKN Sulseltrabar
Mudrika Jaya Rapi
Rabu, 17 Juli 2019   |   190 kali

Selasa (16/07), bertempat di ruang rapat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju Indera Widajanto selaku Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sulawesi Selatan Tenggara dan Barat memberikan materi dalam kegiatan sharing knowledge bertema Pembinaan Bagian Umum. Dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Mamuju, acara tersebut bertujuan untuk memberikan arahan kepada pegawai khususnya bagian umum dalam hal terkait kode etik, kepegawaian, dan aplikasi sistem informasi yang terkait dengan pegawai.


Dalam arahannya  Indera juga mengharapkan setiap pegawai untuk terus melakukan pembaruan pada data kepegawaiannya, terlebih telah diterapkannya aplikasi kepegawaian yang diharapkan dapat mempermudah pegawai dalam menginput kelengkapan data-datanya. Selain untuk mendapatkan data terbaru terkait kepegawaian, beliau juga menyampaikan tujuan dari pemutakhiran data tersebut untuk meminimalisir terjadinya data pegawai tidak tercatat di data kepegawaian kantor pusat.
Meningkatnya penggunaan teknologi informasi pada aktivitas keseharian pegawai juga menjadi fokus pembahasan dalam kegiatan tersebut, ucap Rifqy Nadia Ulfa, selaku pelaksana pada  bagian kepegawaian Kanwil DJKN Sulseltrabar. Rifqy Nadia menambahkan bahwa tujuan dari teknologi tersebut untuk mempermudah pegawai dan menciptkan budaya kerja yang lebih fleksibel maka di terapakanlah penggunaan teknologi informasi keseharian pegawai seperti pengajuan cuti secara online. Tidak hanya itu disampaikan juga inovasi terbaru Kementerian Keuangan yaitu digital signature dalam bentuk barcode yang diharapkan dapat segera diterapkan untuk memberikan kemudahan bagi pegawai dalam memberikan tanda tangannya saat sedang tidak berada di tempat atau sedang melakukan dinas keluar kota.
Acara tersebut ditutup dengan sesi diskusi dimana pihak KPKNL Mamuju diminta untuk menyampaikan sarannya, dan usulan perbaikan terkait kepegawaian. (YG/HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini