KPKNL Mamuju
Berita DJKN

SIPITUNG Inovasi KPKNL Mamuju di Rabu Berilmu

Kamis, 09 Mei 2019   |   102 kali


Mamuju- Sebagai salah satu kantor pelayanan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju terus melakukan perbaikan di berbagai bidang guna meningkatkan kualitas pelayanan yang dapat diberikan kepada stakeholder. Selain untuk memenuhi harapan dari para pengguna layanan, peningkatan kualitas pelayanan publik juga bertujuan untuk meningkatkan nilai indeks kepuasan pengguna layanan (IKPL) KPKNL Mamuju. peningkatan tersebut dapat berupa perbaikan atau penyempurnaan berbagai bidang yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi, selain itu KPKNL Mamuju juga menciptakan berbagai inovasi guna melancarkan jalannya peningkatan kualitas pelayana publik tersebut.


Bertepatan dengan kegiatan Rabu Berilmu (08/05) yang rutin di laksanakan setiap Hari Rabu dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, KPKNL Mamuju khususnya Seksi Pengurusan Piutang Negara (PN) memperkenalkan inovasi terbaru bernama Sistem Informasi Piutang Negara atau akan lebih dikenal sebagai SIPITUNG . Aplikasi berbasis website yang akan berfokus pada pengurusan piutang negara ini memungkinkan pengguna layanan dapat mengakses dan mengetahui jumlah hutangnya secara mandiri. Dikenalkan langsung oleh Akhwan Prayogi selaku Kepala Seksi PN, SIPITUNG berbasis pada data aplikasi FocusPN yang di input langsung oleh Bendahara Penerimaan pada Seksi Hukum dan Informasi (HI) sehingga SIPITUNG dapat menyajikan data yang akurat.


SIPITUNG bertujuan untuk mengurangi frekuensi pengguna layanan mengalami kendala dalam proses penyelesaian kewajiban terkait Piutang Negara. Kendala yang sering dihadapi oleh pengguna layanan adalah ketidak tahuan akan jumlah hutang yang harus di bayarakan yang di dalamnya termasuk Biaya Administrasi (BIAD) Pengurusan Piutang sehingga terjadi kesalahan perhitungan pada pihak debitur. Aplikasi yang sedang dalam proses pengerjaan ini akan mulai digunakan pada bulan Agustus. Bekerjasama dengan Seksi HI dan Tim Kecil yang telah dibentuk diharapkan SIPITUNG dapat menjadi inovasi yang sangat membantu dalam proses peningkatan pelayanan publik yang diberikan KPKNL Mamuju


Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Mamuju Lantai 4, Jalan Soekarno Hatta, Karema, Mamuju, Sulawesi Barat 91512
(0426) 2328556
(0426) 2328556
kpknlmamuju@gmail.com