Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
SKIN CARE, Inovasi Media Edukasi Pengelolaan Kinerja
Mudrika Jaya Rapi
Senin, 15 April 2019   |   260 kali

Mamuju (15/04)- Dalam rangka mewujudkan pengelolaan kinerja yang baik, tentunya harus ada edukasi terkait pengelolaan kinerja itu sendiri. Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Mamuju sebagai unit pemegang IKU (Indikator Kinerja Utama) berupaya meningkatkan efektifitas dan kualitas edukasi pengelolaan kinerja tersebut. banyak variasi media yang digunakan dalam menyampaikan informasi pengelolaan kinerja, diantaranya leaflet/infografis, banner, whatsapp group, dan sosialisasi.

Pada Triwulan I Tahun 2019, KPKNL Mamuju telah membuat Buletin sebagai inovasi media edukasi pengelolaan kinerja kepada seluruh pegawai maupun masyarakat luar. Bulletin tersebut diberi nama Buletin SKIN CARE (Seputar Kinerja dan Capaian Realisasi). Dalam edisi I bulletin SKIN CARE tersebut, didalamnya terdapat topik utama, KIS (Ketawa Itu Sehat), MIS (Mamuju Informasi Strategis).

Topic utama pada edisi I ini berisi tentang capaian kinerja KPKNL Mamuju pada Triwulan I Tahun 2019. Didalamnya terdapat peta strategis KPKNL Mamuju Tahun 2019 dan penjabaran capaian realisasi dari tiap-tiap IKU. KIS (Ketawa Itu Sehat) dihadirkan sebagai penyegaran bagi pembaca. KIS tersebut berisi konten-konten lucu namun tetap penuh makna. Dengan adanya KIS tersebut diharapkan pembaca menjadi tidak cepat bosan dan lebih tertarik untuk membaca. Terakhir, MIS (Mamuju Informasi Strategis) berisi informasi-informasi menarik lainnya khususnya di KPKNL Mamuju dan lingkungan sekitarnya. Pada edisi I ini, MIS diisi dengan informasi tentang budaya kerja di KPKNL Mamuju. Budaya kerja tersebut sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja KPKNL Mamuju untuk meraih predikat ZI - WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) Tahun 2019.

Selain topik-topik tersebut diatas, dalam buletin SKIN CARE ini juga dicantumkan poster-poster terkait komitmen meraih ZI WBK serta himbauan untuk berhati-hati terhadap penipuan lelang. Buletin SKIN CARE ini diharapkan dapat terus berkembang untuk edisi-edisi selanjutnya dan menjadi media edukasi yang efektif terkait pengelolaan kinerja. (Why / KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini