Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
APEL DAN SIKUAT BEKAL KPKNL MAMUJU MENUJU WBK 2019
Mudrika Jaya Rapi
Rabu, 14 November 2018   |   231 kali

Mamuju (12/11) Dalam rangka pesiapan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) Tahun 2019, KPKNL Mamuju menyelenggarakan rapat inovasi Aplikasi  dan Knowledge Sharing, pada Jumat, 09 Nopember 2018 di Ruang Rapat KPKNL Mamuju dan dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Mamuju.

Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Mamuju, Mahdi pada pukul 09.00 Wita, Mahdi memberikan arahan bahwa dalam rangka meningkatkan efisiensi, efektifitas dalam memberikan layanan berkualitas kepada stakeholder, perlu kiranya dilakukan inovasi dan perubahan layanan yang bersifat modern, cepat, dan tuntas. Sebuah inovasi yang memberikan output/hasil yang optimal dengan didukung oleh perangkat teknologi informasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten. Tentunya dibutuhkan kerjasama (Sinergi) dan peran aktif yang ikhlas dari seluruh pegawai supaya inovasi tersebut berkesinambungan dan optimal.

Setelah pengarahan dari Kepala KPKNL dilanjutkan pemaparan Aplikasi Penatausahaan Laporan (APEL) oleh Wildan Fath Malik, dijelaskan mengenai proses penggunaan aplikasi dan tak lupa disampaikan maksud dan tujuan Aplikasi APEL tersebut sebagai berikut, 1. Digitalisasi administrasi penatausahaan laporan agar mudah dalam melakukan penataan, 2. Membantu pegawai dalam menyajikan informasi berupa executive summary yang dibutuhkan dalam waktu singkat dan tepat, 3. Meningkatkan efisiensi dan pelayanan kepada pengguna jasa (stakeholder) sedangkan Aplikasi KUAT merupakan aplikasi multi fungs, selain untuk mencetak kuitansi dan kuitansi pengganti, juga bisa menyediakan data PNBP secara Real Time, selain itu juga dapat dijadikan sebagai alat control terkait pemberian layanan kuitansi dan terbentuknya database kuitansi dan PNBP. Aplikasi KUAT dilakukan penambahan menu berupa rincian hasil lelang, tanda penerimaan uang hasil lelang, bea permohonan, bea pegadaian, form pasca lelang.

Dalam kesempatan ini, Mahdi memberikan apresiasi terhadap inovasi baru yaitu Aplikasi Penatausahaan Laporan (APEL) dan Pengembangan menu pada Aplikasi KUAT, dengan harapan ke depan, 2 (dua) Aplikasi tersebut dapat diimplemetasikan oleh seluruh pegawai dalam rangka mendukung tugas dan fungsi sehari-hari dan meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa (stakeholder) serta mendukung kelancaran persiapan ZI menuju WBK pada KPKNL Mamuju Tahun 2019.

Meskipun KPKNL Mamuju merupakan KPKNL termuda dalam jajaran Kantor Operasional di Lingkungan DJKN,  namun semangat untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) Tahun 2019 sangatlah kuat. (HI KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini