Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Kilas Peristiwa
Peringatan Hari Pahlawan ke 74 di KPKNL Malang, "Pahlawan Masa Kini " Bekerja Secara Optimal dan Kreatif.
Retno Sri Astuti
Jum'at, 15 November 2019   |   178 kali

Malang -    KPKNL Malang  mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Aula lantai II Kantor KPKNL Malang Jalan S.Supriadi Nomor 157 Malang, Senin (11/11/2019), dihadiri oleh seluruh pejabat/pegawai KPKNL Malang. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan Pembina Upacara  Asep Suryadi selaku Kepala KPKNL Malang. 

Pembina upacara dalam sambutannya yang menyampaikan arahan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani  antara lain pesan penting dalam Peringatan Hari Pahlawan tahun ini dengan tema “ Aku Pahlawan Masa Kini “. Kita berdiri pagi ini untuk memperingati salah satu momen bersejarah di negeri ini yaitu peristiwa 10 November 74 tahun yang lalu di Surabaya. Perang tersebut telah menggerakkan rakyat di seluruh Indonesia untuk melakukan perlawanan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, berjuang agar dapat bebas menentukan masa depannya, dengan semboyan Merdeka atau Mati.

Ada tiga nilai yang dapat kita teladani dari peristiwa 10 November, Pertama, Para pejuang kemerdekaan memiliki sikap yang sama, keberanian dan semangat untuk terus berjuang mencapai cita cita yaitu Indonesia Merdeka. Kedua.untuk mewujudkan cita-cita bersama diperlukan sinergi dan kolaborasi. Tantangan dapat diatasi jika kita punya semangat berjuang bersama-sama. Ketiga. Dalam menghadapi tantangan membutuhkan pengorbanan sumber daya baik tenaga,pemikiran, maupun materi agar tujuan dan cita-cita dapat berhasil.

Kementerian Keuangan telah terpilih untuk berjuang di bidang pengelolaan keuangan negara sebagai pemegang tongkat estafet perjuangan, marilah kita menjadi pahlawan masa kini dengan bekerja secara optimal dan kreatif. Berfikirlah agar pengelolaan keuangan negara dapat menjadi sarana efektif untuk memperbaiki perekonomian bangsa. Peringatan hari pahlawan tidak hanya dilakukan sekedar seremonial dan upacara,  namun harus mampu mendapatkan inspirasi dan memelihara nilai- nilai yang mereka miliki. Marilah kita jadikan Hari Pahlawan sebagai pengingat untuk terus mengobarkan semangat juang mewujudkan Indonesia Maju. Kita tidak boleh menyerah dan lelah untuk mencintai Indonesia, rumah yang telah melahirkan dan membesarkan kita.

Selamat berjuang dan teruslah menjadi pahlawan masa kini dan nanti mewujudkan Indonesia maju (onter/umam)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini