Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Kilas Peristiwa
Meriahnya Peringatan HUT Kemerdekaan RI di KPKNL Malang
Neni Puji Artanti
Kamis, 16 Agustus 2018   |   148 kali


Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang tak ingin tertinggal turut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.  Pada Kamis, 16 Agustus 2018 seluruh pegawai KPKNL Malang berpartisipasi dalam kegiatan lomba lomba. Kepala KPKNL Malang, Umbang Winarsa, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rangkaian lomba ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan NKRI dan juga sebagai ungkapan kebahagiaan serta rasa syukur atas segala limpahan rahmat pada Tanah Air Indonesia. Di sela-sela pelaksanaan tugas dan fungsi rutin KPKNL Malang, Umbang Winarsa mengharapkan partisipasi seluruh pegawai.


Lomba yang diselenggarakan terdiri atas lomba beregu maupun individu, di antaranya adalah lomba meniup bola pingpong, lomba beregu makan pisang, lomba makan krupuk, dan lomba memasukkan paku ke dalam botol. Lomba meniup bola pingpong dilakukan secara beregu dan diikuti oleh seluruh pegawai yang terdiri dari Sub Bagian Umum, seluruh seksi teknis, kelompok Kepala Kantor dan para Kepala Sub bagian/Seksi, kelompok honorer, dan kelompok satuan pengamanan. Lomba beregu lainnya adalah lomba makan pisang. Setiap regu terdiri dari tiga peserta, dua peserta ditutup matanya dan harus menyuapkan pisang satu sama lain, sedangkan peserta yang lain memberikan arahan. Kemeriahan sungguh terasa saat seluruh pegawai melaksanakan lomba.


Lomba berikutnya adalah lomba yang wajib diselenggarakan di setiap peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu lomba makan kerupuk.  Lomba makan kerupuk kali ini berbeda dengan lomba makan kerupuk lainnya karena setiap peserta harus makan sambil duduk dan mengikatkan ujung tali pada kakinya. Setiap peserta dapat mengatur naik turunnya kerupuk dengan menarik tali melalui kaki. Lomba terakhir adalah lomba memasukkan paku ke dalam botol. Lomba ini pun dibuat berbeda, setiap peserta harus berjoged diiringi musik yang meriah dan ketika musik berhenti peserta baru memasukkan paku ke dalam botol.


Lomba berlangsung sangat meriah. Gelak tawa terdengar begitu kencang dari para peserta meski di tengah-tengah lomba beberapa pegawai tetap harus melaksanakan tugasnya di Area Pelayanan Terpadu (APT) karena penyelenggaraan pelayanan tentu tetap wajib dilaksanakan. Setelah penyerahan hadiah kepada para pemenang oleh Kepala KPKNL Malang. Penyelenggaraan lomba diharapkan dapat merekatkan hubungan seluruh pegawai KPKNL Malang, dapat menjadi penyegaran di tengah banyaknya tugas yang harus dilaksanakan, dan ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan.


Mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah salah satu cita-cita para pendiri bangsa yang menjadi kewajiban seluruh masyarakat Indonesia. Setiap Warga Negara Indonesia memiliki peran masing-masing dalam mengisi kemerdekaan. Para penyelenggara negara bertugas memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dan berorientasi pada sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara melalui salah satu unit vertikalnya yaitu KPKNL Malang turut memiliki tugas mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan seluruh tugas dan fungsi secara optimal sebagai bentuk pengabdian anak negeri kepada Bangsa Indonesia. Menjadi ASN  yang berkontribusi mewujudkan keadilan sosial melalui peran masing-masing.(teks/foto : neni)


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini