Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Kilas Peristiwa
Sambut HUT DJKN, Lantunan Ayat Suci Alquran menggema pada "KPKNL Malang Bertilawah"
Retno Sri Astuti
Senin, 06 November 2017   |   162 kali

Malang - Menyambut HUT Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dalam program DJKN Bertilawah, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang mengadakan tilawah 30 Juz ayat Suci Alqur'an. Lantunan ayat-ayat suci Alqur’an yang dibacakan oleh para pegawai KPKNL Malang bergema di Aula KPKNL Malang, Rabu (1/11/2017).

Koordinator kegiatan KPKNL bertilawah Afifudin Nur Fatoni menyampaikan 30 Juz Alqur'an dibagi pada anggota KPKNL bertilawah, mulai dari kepala kantor, kepala seksi, pelaksana dan tenaga honorer semua terlibat dan antusias mengikuti program DJKN Bertilawah ini.

Pelaksanaan KPKNL bertilawah sudah dimulai sebelum 1 November dan puncaknya dilaksanakan pada Rabu (1/11/2017) ini. Lantunan ayat-ayat suci Alqur'an 30 juz dibaca secara bersamaan, meskipun formasi pegawai tidak lengkap karena sebagian pegawai melaksanakan tugas revaluasi, namun tidak mengurangi semangat para pegawai dalam kegiatan KPKNL Malang Bertilawah ini, bahkan sebagian  pegawai yang masuk dalam tim revaluasi ada yang menyempatkan ikut serta sebagai anggota KPKNL bertilawah ini dan telah menyelesaikan 1 juz Alqur’an.

Kegiatan  KPKNL bertilawah dimulai pukul 12.00 WIB, ba’da dhuhur dengan dipimpin Afifudin Nur Fathoni, dilanjutkan dengan doa khataman Qur’an dan tauziah oleh H. Machfudz (Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Anak Yatim dan Pondok Lansia AL-ISLAH Malang).  H. Machfudz dalam tauziahnya menyampaikan Alqur'an merupakan yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui (perantara) Malaikat Jibril untuk dijadikan pegangan dan/atau pedoman hidup bagi seluruh umat manusia, yang akan menuntun kita semua ke arah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat, syafa'at serta kebaikan dari Allah SWT.

“Barang siapa yang berinteraksi dengan Alqur'an dengan baik pasti akan mendapatkan syafa'at serta pahala yang besar dan balasan yang berlipat-lipat. Orang yang membaca, memahami, menghafalkan, dan mengamalkan isinya akan mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT,” ujar H. Macfudz dalam tauziahnya.

Hadits yang diriwayatkan oleh Muslim, yakni dari Abi Umamah ra. Ia berkata : “Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Bacalah olehmu Alquran, sesungguhnya ia akan menjadi pemberi syafaat pada hari kiamat bagi para pembacanya (penghafalnya)," lanjut H. Machfudz berharap agar KPKNL Malang Berilawah dapat dilaksanakan secara istiqomah.

Dalam rangkaian kegiatan KPKNL Malang bertilawah,  juga  dilakukan santunan kepada 15 anak yatim Yayasan Panti Asuhan Anak Yatim dan Pondok Lansia AL-ISLAH. ( Penulis Retno, Foto Umam )

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini