Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
KPKNL Malang Update Data SIMANTAP
N/a
Jum'at, 13 Februari 2015   |   2344 kali

Malang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang terus mengoptimalkan program sertifikasi Barang Milik Negara (BMN) dengan melakukan update data Sistem Informasi Manajemen Tanah Pemerintah (SIMANTAP). Bertempat di Aula KPKNL Malang, Kamis (12/2), diadakan kegiatan update progres data pada Aplikasi SIMANTAP atas bidang tanah yang telah terbit sertipikat atas target bidang tanah yang diusulkan dalam kegiatan pensertipikatan tanah Negara tahun 2014.

Satuan Kerja (Satker) yang diundang dalam acara tersebut adalah 20 (dua puluh) Satker yang menjadi target Sertipikasi tahun 2014, dan semuanya hadir yaitu MTsN Gandungsari Kab. Blitar, Pengadilan Agama Blitar, MTsN Aryojeding Kab. Tulungagung, MTsN Tunggangri Kab. Tulungagung, MTsN Pulosari Kab. Tulungagung, MIN Prigi Kab. Trenggalek, MTsN Puncu Kab. Kediri, MAN Krecek Kab. Kediri, MTsN Diwek Kab. Jombang, MTsN Sumobito Kab. Jombang, MTsN Tembelang Kab. Jombang, MIN Pucang Simo Kab. Jombang, MTsN Bareng Kab. Jombang, MAN 5 Jombang Kab. Jombang, KPU Kab. Jombang, Politeknik Negeri Malang, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, MTsN 3 Kab. Malang, Kemenag Kab. Malang, MIN Kalipare Kab. Malang.

Faradisa Indah Puri Surya Putri, Kepala Seksi (Kasi) Pengelola Kekayaan Negara (PKN) mengatakan atas kerja sama yang baik dengan Satker, maka pelaksanaan Sertipikasi tahun 2014 berjalan dengan lancar sampai terbitnya sertipikat, tetapi ada beberapa satker yang belum [melakukan update] atau memasukkan data pada Aplikasi SIMANTAP. Oleh karena itu, kegiatan update Aplikasi SIMANTAP ini KPKNL Malang akan menghasilkan data aplikasi yang paling akhir.

Sampai Bulan Februari 2015, hanya beberapa Satker saja yang sudah mengirimkan Update datanya ke SIMANTAP. Seiring dengan telah terbitnya sertipikat, secara administrasi juga harus tercatat dalam Aplikasi SIMANTAP. KPKNL Malang tidak bisa mengedit SIMANTAP, karena SIMANTAP tergantung pada file kiriman data yang dikirim satker. Aplikasi SIMANTAP yang digunakan adalah SIMANTAP Versi 13 dan data yang digunakan sudah tervalidasi. Sehingga jika sertipikat sudah terbit, maka di Aplikasi SIMANTAP akan tercatat “Sudah Sertipikat”.      
(Penulis/Foto : Bayu Santo Nugroho)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini