Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Sinergi 3 Pihak untuk Sertifikasi BMN
N/a
Kamis, 12 Februari 2015   |   533 kali

Malang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang menggelar rapat koordinasi dan verifikasi dokumen bidang tanah untuk penetapan target nominatif sertipikasi tanah negara tahun 2015 (11/02). Rapat yang dihadiri 14 Satuan Kerja (Satker) target program sertipikasi tahun 2015 dan 10 Kantor Pertanahan yang berada di wilayah kerja KPKNL Malang. Kegiatan rapat koordinasi tersebut diselenggarakan untuk membahas dan memverifikasi kesiapan/kelengkapan dokumen bidang tanah yang terdapat pada satker

Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Malang Pantjananto TEHP. Dalam sambutanya Pantjananto mengatakan bahwa kegiatan pensertipikatan sangat penting dan strategis bagi neraca keuangan pemerintah. Karena salah satu penyebab tidak seimbangnya neraca adalah aset BMN, hinggs dalam mengelola Aset BMN harus jelas dan tertib. Untuk itu perlu diadakan sinergi dan koordinasi oleh 3 pihak yaitu KPKNL, Kantor Pertanahan dan Satker yang menguasai/menggunakan tanah BMN agar target Nominatif Sertipikasi Tanah Negara tahun 2015 tercapai. Untuk tujuan pensertipikasian ada 3 pengamanan, yaitu Pengamanan Fisik, Pengamanan Yuridis dan Pengamanan Administrasi.

Wilayah kerja KPKNL meliputi Kota/Kab. Malang, Kota Batu, Kab. Jombang, Kota/Kab. Kediri, Kab. Tulungagung, Kab. Trenggalek, Kab. Blitar, dan Kab. Lumajang. Target yang akan ditetapkan oleh Kanwil DJKN Jawa Timur untuk KPKNL Malang adalah sebanyak 63 bidang tanah dari 250 Bidang tanah secara keseluruh pada Kanwil DJKN Jawa Timur. Satker sebagai Kuasa Barang, Kantor Pertanahan dan KPKNL Malang akan menetapkan target BMN untuk disertifikasi pada Bulan Maret 2015. Sehingga pada menjadi target definitive program sertipikasi tanah Negara tahun 2015. (Foto/Narasi : Bayu Santo Nugroho)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini