Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Values Gathering Dan Outbond di Malang
N/a
Jum'at, 29 November 2013   |   1167 kali

Malang - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu memahami bagaimana menciptakan metode pelayanan yang maksimal, sehingga dicapai pelayanan yang prima bagi masyarakat. SDM merupakan salah satu faktor kunci dalam hal ini, yakni bagaimana menciptakan SDM yang berkualitas, memiliki keterampilan, berdedikasi, dan berintegritas serta berdaya saing tinggi dalam persaingan global. Untuk itu pada  Jumat (15/11) pegawai KPKNL Malang beserta keluarga berangkat ke Kota Apel Batu untuk mengikuti upgrading di Kusuma Agrowisata resort & convention hotel dengan tema “Melalui Refresh Peraturan-Peraturan, Outbound serta Values Gathering Menjadikan SDM KPKNL Malang Unggul dan Profesional”

Acara dimulai dengan sambutan Kepala KPKNL Malang Pantjananto TEHP dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur M. Djalalain. Dalam sambutan pembukaan M. Djalalin menjelaskan tentang arti penting pemahaman terhadap peraturan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Dengan memahami peraturan, setiap pegawai dapat bekerja dengan cerdas dan cermat. M. Djalalain sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, terutama adanya  materi mengenai Zona Bebas Korupsi dan Outbound. Kegiatan-kegiatan tersebut akan membentuk SDM yang profesional, mampu dan mau bekerja sekaligus memiliki integritas dan sinergi yang tinggi.

Selanjutnya, Kepala KPKNL Malang memberikan penghargaan kepada best employer dan best honorer  berdasar hasil polling seluruh pegawai KPKNL Malang dengan kriteria antara lain memiliki semangat kerja, target kerja dan ketangguhan, jujur dan bertanggung jawab. Untuk best employer berdasarkan hasil polling diraih Agung Suryo Kusumo staf Sub. Bagian Umum dan best honorer diraih Mariono yang sering dipanggil Mas Mul. Keduanya diberikan penghargaan yang langsung diberikan oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur M. Djalalain.

Sebelum ishoma, diisi dengan acara internalisasi peraturan-peraturan baru dan penyegaran peratuaran terkait pencegahan korupsi, yaitu pemaparan PMK 130/PMK.01/2013 tentang Penataan Pegawai yang disampaikan oleh Kasubag Umum  Agustina Zainuri, pemaparan PMK 106/PMK.06/2013 tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang yang disampaikan oleh Kasie. Pelayanan Lelang Tedy Indra Kurniawan, dan pemaparan materi anti korupsi disampaikan oleh Kasie. Hukum dan Informasi Rofi’ul Chuluq yang akrab disapa Gus Choy.

Sesi terakhir kegiatan pada hari Jumat adalah pemaparan Values Gathering oleh Iqbal Islami dari Pusdiklat dan Pengembangan SDM Kemenkeu. Iqbal Islami memaparkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan, yang diselingi dengan pemutaran film dan diakhiri dengan permainan..

Keesokan harinya dilanjutkan dengan kegiatan outbound di Arena Outbound Kusuma Agrowisata, dipandu oleh fasilitator dari Agrowisata  yang diikuti oleh seluruh pegawai dan keluarga. Walaupun diselingi hujan, seluruh peserta tetap semangat mengikuti arahan-arahan fasilitator untuk mengikuti game-game yang telah disajikan. Suasana  semakin hangat dan akrab, kala ada salah satu peserta yang mendapat punishment untuk menyanyikan satu lagu dengan goyang cesar dan diikuti oleh peserta yang lainnya. Terikan yel-yel dan tepuk tangan memeriakan suasana yang benar-benar meriah. Outbound diakhiri dengan game flying fox dan petik buah jambu dan apel.

Satu pelajaran berharga yang dapat dipetik dalam outbound tersebut, dengan kebersamaan bisa menghasilkan kemudahan, pegawai solid, keluarga juga solid. Peserta pulang dengan semangat baru, kekeluargaan yang solid, pikiran fresh dan siap memberikan pelayanan yang prima bagi stakeholder KPKNL Malang.  (Penulis dan Fotografer Team HI KPKNL Malang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini