Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Pembinaan Terpadu Kanwil DJKN Jawa Timur di KPKNL Malang
Neni Puji Artanti
Senin, 23 Mei 2022   |   146 kali

Dalam rangka melaksanakan tugas koordinasi, bimbingan teknis, pengendalian, evaluasi pelaksanaan tugas di bidang kekayaan negara, piutang negara dan lelang, Kanwil DJKN  Jatim melaksanakan kegiatan Pembinaan Terpadu di  KPKNL Malang pada 17-18 Mei 2022. Kegiatan pembinaan terpadu dipimpin oleh Kepala Bidang Penilaian, Irwan Mardianto, pembinaan dilaksanakan kepada seluruh seksi/sub bagian di KPKNL Malang.

Kegiatan Pembinaan Terpadu dilakukan untuk monitoring dan evaluasi kinerja KPKNL Malang dan memastikan progress kinerja untuk pencapaian target yang ditetapkan telah sesuai. Seluruh bidang di Kanwil DJKN Jawa Timur bersinergi dan melakukan pembinaan secara terpadu sehingga seluruh materi pembinaan dapat ditindaklanjuti secara intensif untuk efektivitas dan efisiensi pelaksanaan tugas. Selain efisiensi  sinergi tersebut juga mempermudah koordinasi lintas bidang di Kanwil DJKN Jawa Timur.

Bertempat di ruang rapat KPKNL Malang, seluruh perwakilan bidang di Kanwil DJKN Jawa Timur memberikan pengarahan kepada perwakilan sub bagian/seksi/jabatan fungsional di lingkungan KPKNL Malang. Pembinaan tersebut ditindaklanjuti dengan masing-masing bidang melakukan monitoring dan evaluasi secara langsung terhadap seksi/sub bagian yang bersangkutan dengan melakukan pengecekan berkas di masing-masing ruangan. Hal tersebut juga dilakukan guna pembahasan kinerja dan kendala secara lebih intensif.

Selain kegiatan pembinaan seluruh bidang, Kanwil DJKN Jawa Timur juga menyaksikan kegiatan pemusnahan Security Paper. Security paper merupakan kertas khusus yang memiliki fitur-fitur pengaman untuk menghindari tindakan pemalsuan. Pemusnahan dilakukan jika ada kesalahan dalam pengetikan dan/atau pencetakan kutipan risalah lelang sebagaimana Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor 5/KN/2020.

KPKNL Malang bersama Kanwil DJKN Jawa Timur melakukan pemusnahan security paper periode Semester I Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan oleh Plh. Kepala KPKNL Malang, Yanto Hariadi dan disaksikan oleh Irwan Mardianto, Kepala Bidang Penilaian sekaligus Ketua Tim Pembinaan Terpadu Kanwil DJKN Jawa Timur ke KPKNL Malang dan perwakilan Bidang Lelang Kanwil DJKN Jawa Timur, M Eko Agus Y. Jumlah security paper yang dimusnahkan sejumlah 93 lembar. Pemusnahan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban sekaligus antisipasi penyalahgunaan kertas sekuriti. (teks : Neni Puji Artanti/gambar : Gayuh Aji) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini