Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Koordinasi dengan Pelaku UMKM Wujudkan Sustainable Auction for UMKM
Gayuh Aji Prasongko
Jum'at, 13 Mei 2022   |   117 kali

Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL Malang berkesempatan untuk berkoordinasi dengan beberapa Pelaku UMKM di wilayah Kota dan Kabupaten Blitar. Kegiatan diawali dengan kunjungan Kepala KPKNL Malang, Asep Suryadi bersama Kepala Kantor BRI Cabang Blitar ke UMKM Batik Kembang Turi di Kota Blitar. UMKM Batik Kembang Turi merupakan salah satu UMKM binaan dari Bank BRI yang merupakan bagian dari program BRIncubator.

Selanjutnya, Tim Kedai Lelang KPKNL Malang berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar dan melakukan kunjungan ke Kampung Perikanan Budidaya Koi yang dikelola oleh Pak Trisno terletak di Desa Sumberingin, Kec. Sanan Kulon, Kabupaten Blitar.

Kunjungan berikutnya adalah ke UMKM PERTAKINA (Perkumpulan TKI, TKI purna dan keluarga) yang terletak di Dusun Sanan, Desa Dayu, Kabupaten Blitar yang usahanya bergerak di bidang kerajinan tenun, ecoprint, tas, songkok, batik dll.

Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL Malang juga berkoordinasi dengan beberapa Pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Tulungagung. Dalam kunjungannya, Tim Kedai Lelang KPKNL Malang berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tulungagung dan dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi pelaku UMKM pengrajin Marmer PT Tri Mulya di Dusun Sumberjo, Desa Pelem dan CV Istana Batu Alam Dusun Cerme, di Kabupaten Tulungagung. Perlu diketahui, Kerajinan Marmer merupakan salah satu ikon Kabupaten Tulungagung. Pada kesempatan tersebut, Tim Kedai Lelang KPKNL Malang juga melakukan pendampingan kepada pelaku UMKM mengenai tata cara pendaftaran akun hingga cara memasarkan produk melalui lelang.go.id.

Kegiatan kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen KPKNL Malang dalam mewujudkan 'Sustainable Auction for UMKM' serta dalam rangka persiapan pelaksanaan Kedai Lelang Produk UMKM.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini