Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Focus Group Discussion (FGD) Pejabat Administrator Triwulan I Tahun 2022 "Kemenkeu Dinamis, Berintegritas, dan Kolaboratif"
Satria Islam Putra Sarabis
Selasa, 19 April 2022   |   141 kali

KPKNL Malang menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pejabat Administrator Triwulan I Tahun 2021 yang bertema "Kemenkeu Dinamis, Berintegritas, dan Kolaboratif". Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Eselon IV, Pejabat Fungsional, serta pelaksana yang bertempat di aula KPKNL Malang dan beberapa hadir secara virtual. Materi FGD disampaikan oleh Kepala KPKNL Malang Asep Suryadi.

Materi FGD terbagi dalam dua poin utama, yakni Penguatan Integritas Kementerian Keuangan Tahun 2022 dan Membangun Kesadaran Keamanan Informasi. Dalam FGD tersebut, sebagaimana disampaikan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, “Komitmen terhadap integritas tidak boleh dikompromikan dan harus selalu menempati top of ourmind”. Pejabat administrator sebagai Lini Pertama dalam rangka penguatan integritas. Pada sesi ini juga dibahas mengenai penerapan integritas dalam Kerangka Model Tiga Lini.

Pada sesi kedua Kepala KPKNL Malang menyampaikan materi tentang Membangun Kesadaran Keamanan Informasi. Dijelaskan kondisi keamanan informasi nasional dan global. Untuk mengantisipasi serangan siber diperlukan pilar pengelolaan keamanan informasi yang baik dengan kelima unsur di dalamnya, yaitu sumber daya manusia, teknologi, proses, dan komitmen.Keamanan informasi menjadi tanggung jawab setiap individu. Kepala KPKNL Malang menekankan pentingnya keamanan fisik (area kerja), keamanan perangkat (computer), penggunaan email kemenkeu dan wifi secara aman, serta keharusan bijak dalam berinternet.

Kegiatan ditutup dengan diskusi bersama peserta FGD. Peserta FGD tampak antusias dengan mengajukan pertanyaan terkait materi FGD tersebut.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini