Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Capacity Building Pegawai KPKNL Malang "Service Excellence for Profesional Frontliner"
Satria Islam Putra Sarabis
Kamis, 08 Juli 2021   |   115 kali

Senin (28/06), KPKNL Malang mengadakan kegiatan Capacity Building yang bertema "Service Excellence for Professional Frontliner". Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan pelayanan prima kepada Pengguna Jasa, yang merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 63/KEP/M.PAN/7/2003 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini Widyaiswara Ahli Madya Balai Diklat Keuangan Malang, Widyarini. Kegiatan yang diadakan secara daring tersebut dipandu Bendahara KPKNL Malang, Neni Puji Artanti.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Kepala KPKNL Malang, Asep Suryadi. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan Capacity Building ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada Stakeholders menjadi lebih baik dan dapat melebihi ekspetasi.

Memasuki acara inti, Widyarini menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan pelayanan prima. Salah satu cara untuk memberikan pelayanan prima adalah dengan menerapkan A-SIX. A-SIX terdiri merupakan akronim dari Attitude (Sikap), Attention (Perhatian), Action (Tindakan), Ability (Kemampuan), Appearance (Penampilan) dan Accountability (Tanggung Jawab). Selain itu Widyarini juga menyampaikan terkait tiga pilar komunikasi diantaranya, Verbal, Vocal dan Visual.

Setelah materi disampaikan, kegiatan ditutup dengan diskusi dan peserta antusias dengan mengajukan pertanyaan terkait materi tersebut.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini