Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Malang
Berita DJKN

Gandeng RRI Malang, KPKNL Malang Sosialisasikan Kedai Lelang UMKM

Senin, 14 Juni 2021   |   128 kali

Malang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang bersinergi dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Malang mensosialisasikan Program Kedai Lelang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). “Kedai Lelang UMKM KPKNL Malang merupakan bentuk keikutsertaan KPKNL Malang dalam Kompetisi dan Inovasi Lelang Sukarela Produk UMKM (Kedai Lelang Produk UMKM), yang diadakan oleh Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayan Negara,” terang Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Malang Agung Purwoko dalam Talkshow yang bertema “Publikasi Kedai Lelang UMKM KPKNL Malang” yang disiarkan secara langsung melalui Pro1 RRI Malang FM 91.5 Mhz dan Kanal Youtube RRI Malang Pro 1 pada Rabu (02/06). 

Agus menjelaskan bahwa Program Kedai Lelang Produk UMKM bertujuan untuk mewujudkan lelang sebagai instrumen jual beli yang mampu mengakomodir kepentingan masyarakat serta demi tercapainya optimalisasi pada sektor lelang sukarela dengan objek produk UMKM. “Kedai Lelang merupakan upaya untuk menjaring ide kreatif dan inovatif pelaku UMKM. Nantinya, pelaku UMKM dapat memasarkan produknya melalui Kedai Lelang KPKNL Malang,” jelasnya.

Lebih lanjut ia juga menerangkan bahwa program tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap dunia UMKM agar dapat tetap bertahan ditengah pandemi. “Program Kedai Lelang Produk UMKM salah satunya juga untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ungkap Agus.

Pada kesempatan yang sama, Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama KPKNL Malang Ludine Harsanto Elvata menyampaikan bahwa calon peserta lelang dapat mengunjungi situs lelang.go.id untuk melihat produk UMKM yang sedang di lelang. “Saat ini telah terdapat menu khusus pada situs lelang.go.id untuk produk UMKM. Nantinya, calon peserta lelang dapat melihat informasi produk UMKM berupa harga, lokasi, tanggal pelaksanaan lelang, dan lain-lain,” terang Ludine menjelaskan.

Sebagai informasi tambahan, Kedai Lelang Produk UMKM KPKNL Malang, diikuti oleh beberapa UMKM di 8 Kota/Kabupaten di wilayah kerja KPKNL Malang, antara lain Kota/Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota/Kabupaten Kediri, Kota/Kabupaten Blitar, Kabupaten Jombang, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Lumajang. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai penjual atau ingin mendapatkan info lebih lanjut, dapat menghubungi (melalui whatsapp) di 085 157157 500 atau dapat mengunjungi KPKNL Malang di Jalan S. Supriadi No.157, Bandungrejosari, Kec. Sukun, Kota Malang.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |