Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
SOSIALISASI PERMOHONAN LELANG ONLINE
R.hilda Nurhayati
Kamis, 12 Maret 2020   |   324 kali

Sosialisasi Permohonan Lelang on line

Malang, bertempat di Ruang Aula KPKNL Malang mengadakan Sosialisasi Permohonan Lelang Online pada tanggal 4 Maret 2020, Sosialisasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bulan "Sinergi 112 Tahun Lelang Indonesia" perwujudan Sinergitas seluruh Satuan Kerja Kementerian Keuangan di Wilayah Kerja KPKNL Malang, dengan 25 (dua puluh lima) Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Keuangan, Kanwil DJP Jatim III dan Kanwil DJBC Jatim II.

Dalam sambutan pembukaannya Suwadi menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh Satuan Kerja Kementerian Keuangan di Wilayah Kerja KPKNL Malang. Modul Permohonan Online merupakan aplikasi berbasis web yang di gunakan memfasilitasi pemohon lelang dalam mengajukan permohonan lelang secara digital. Dalam aplikasi ini pemohon lelang dapat memantau tahap penyelesaian permohonannya ke KPKNL. Selanjutnya Suwadi menjelaskan lebih detail cara mengakses aplikasi ini melalui Portal Lelang Indonesia Modul Permohonan Online yang dapat diakses menggunakan seluruh perangkat komputer yang memiliki web browser dan internet melalui situs www.lelang.go.id serta dapat juga diakses melalui aplikasi Lelang Indonesia yang dapat diunduh pada Playstore. Dalam sosialisasi tersebut juga dilakukan simulasi langsung permohonan lelang on line dimulai dari pembuatan akun sampai dengan terbitnya penetapan jadwal lelang.

Pada sesi terakhir tanya jawab dan diskusi terkait materi Permohonan Lelang Online. Diskusi berlangsung hangat, peserta sangat antusias dengan mengajukan berbagai pertanyaan seputar materi lelang on line. Dengan sosialisasi diharapkan tercapainya tujuan peningkatan hasil pelaksanaan lelang dengan tertib administrasi yang semakin mudah dalam proses mengajukan permohonan lelang secara Online, optimalisasi pelayanan lelang yang efisien dan efektif, simplifikasi proses bisnis, intergrasi database pra lelang sampai pasca lelang, serta  modernisasi lelang berbasis IT sehingga pelayanan lebih transparan, akuntabel dan responsif.  (Teks/Foto Seksi HI /Hilda)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini