Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Kemeriahan Merayakan 74 Tahun Indonesia di KPKNL Malang , SDM Unggul, Indonesia Maju.
Neni Puji Artanti
Jum'at, 16 Agustus 2019   |   148 kali

Nuansa merah dan putih terlihat di berbagai sudut Kota Malang. Mendekati Tanggal 17 Agustus 2019, seluruh lapisan masyarakat berpartisipasi dalam memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-74. KPKNL Malang pun mengambil bagian dalam memeriahkan 74 Tahun Indonesia. Bertempat di Jalan S. Supriadi 157 Malang, berbagai macam lomba diadakan bagi seluruh pegawai KPKNL Malang dan para mahasiswa yang sedang melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Dikarenakan penyelenggaraan pelayanan harus tetap berjalan, maka penyelenggaraan lomba dibagi menjadi dua waktu yaitu pada tanggal 15 Agustus 2019 dan 16 Agustus 2019. Hal ini dilakukan agar para pegawai tetap dapat menyelenggarakan pelayanan kepada para pemangku kepentingan dengan optimal namun tetap tak ketinggalan meriahnya peringatan kemerdekaan.

Lomba pertama yang diselenggarakan adalah lomba tenis meja, sebuah olahraga yang paling digemari oleh banyak pegawai KPKNL Malang. Tanggung jawab pekerjaan yang harus diselesaikan perlu diimbangi dengan kegiatan olahraga demi menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh sehingga kinerja pun lebih optimal. Sore hari suasana KPKNL Malang semakin meriah dengan adanya lomba tarik tambang yang diikuti oleh seluruh pegawai baik laki-laki maupun perempuan. Pada tanggal 16 Agustus 2019 pagi, berbagai lomba ketangkasan diselenggarakan dengan penuh tawa dan keriaan. Lomba memindahkan kapas dengan menggunakan hidung, lomba meniup bola pingpong, lomba balap karung, lomba menggunakan sandal kayu (bakiak), lomba makan krupuk, dan lomba makan pisang keseluruhannya dilakukan dengan beregu. Dari hal ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama tim dan kekompakan antar pegawai yang dilakukan melalui cara yang menyenangkan. Kegiatan diakhiri dengan pembagian piagam oleh Kepala Kantor KPKNL Malang, Asep Suryadi.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74,SDM Unggul, Indonesia Maju.  Terdapat berbagai barang yang dilelang mulai kendaraan roda 2, car seat, berbagai macam peralatan memasak, buku, smart drone, kain-kain cantik dan masih banyak barang lainnya. Salah satu tugas dan fungsi KPKNL Malang adalah menyelenggarakan pelayanan lelang baik lelang eksekusi maupun lelang non eksekusi. Maka dari itu, KPKNL Malang mengambil peran dalam memeriahkan HUT RI ke-74 ini dengan melaksanakan salah satu tugas yang menjadi kekhasan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yaitu pelaksanaan lelang. Lelang diselenggarakan melalui platform www.lelang.go.id dan lelang konvensional.

Tujuh puluh empat tahun Indonesia merdeka diperingati melalui tajuk SDM Unggul, Indonesia Maju. Di era disruptif teknologi ini, perubahan adalah sesuatu yang niscaya. Kencangnya arus perubahan membuat umat manusia perlu membiasakan diri untuk beradaptasi. Beragam teknologi yang mumpuni, modal utama majunya peradaban sebuah bangsa adalah keunggulan sumber daya manusianya. Keunggulan Sumber Daya Manusia diupayakan dalam nilai persatuan dan persaudaraan sehingga Indonesia akan menjadi bangsa yang semakin solid. Pembangunan harus dirasakan oleh semua elemen masyarakat, sebuah upaya terus menerus mewujudkan kesejahteraan yang merata, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

Era Keterbukaan dan persaingan adalah sebuah hal yang tak kuasa dihindari negara mana pun. Maka seluruh masyarakat perlu membekali diri dengan berbagai keterampilan dan karakter. Persaingan yang ada perlu disikapi dengan kreativitas, inovasi tiada henti, dan kecepatan dalam bekerja. Kecepatan dalam bekerja dengan memegang teguh nilai-nilai kementerian Keuangan mewujudkan kinerja yang tangkas dan terjaga. Demi rumah bersama bernama Indonesia, demi mewariskan Indonesia yang lebih baik bagi anak cucu kita, demi mewujudkan keadilan hakiki bagi seluruh rakyat Indonesia di manapun berada, mari bersama untuk tak hentinya belajar dan beradaptasi sehingga Sumber daya Manusia Unggul dapat kita capai demi visi Indonesia Maju.

(teks : Neni Puji Artanti/Foto : Gunawan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini