Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Pembinaan Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Malang
Khoirul Muslihah
Jum'at, 12 April 2019   |   610 kali

Malang – Dalam rangka menjaga kualitas produk dan kinerja Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Malang, Kanwil DJKN  Jawa Timur melakukan kegiatan pembinaan di bidang lelang dan penilaian kinerja Pejabat Lelang Kelas I pada Selasa, (26/03/2019). Acara yang berlangsung di ruang rapat Kepala KPKNL Malang tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN  Jawa Timur, Herdiah Palupi dan Kasi Bimbingan Lelang  II , Indah Sulfarini beserta staf,  Kepala KPKNL Malang, Umbang Winarsa. Kepala Seksi Pelayanan Lelang  Suwadi serta seluruh Pejabat Lelang dari Seksi Lelang KPKNL Malang .

Acara tersebut dilaksanakan untuk menilai kepatuhan Pejabat Lelang Kelas I di KPKNL Malang  terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan serta terwujudnya pejabat lelang kelas I yang update terhadap perkembangan pengetahuan di bidang lelang. Kegiatan ini difokuskan pada evaluasi pelaksanaan lelang dan melihat secara khusus ketertiban pembuatan Minuta Risalah Lelang yang telah dilakukan oleh Pejabat Lelang. Selain itu, dilaksanakan diskusi serta penyampaian permasalahan dan hambatan yang dihadapi oleh Pejabat Lelang Kelas  I  dalam pelaksanaan lelang.

Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Jawa  Timur, memaparkan evaluasinya atas kinerja lelang KPKNL Malang. Poin-poin yang dievaluasi diantaranya capaian pokok lelang, bea lelang, frekuensi lelang, e-Auction, pelaporan aktivitas lelang dan implementasi dropbox. Lebih jauh  Herdiah Palupi mengingatkan agar permohonan lelang yang telah lengkap agar ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemusnahan security paper  Pemusnahan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyalahgunaan security paper serta untuk melakukan tertib administrasi yang diatur pada Pasal 36 dalam Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor Per-05/KN.7/2017 tentang Risalah Lelang. ( teks /Photo Irul)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini