Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Percepatan Penyelesaian BKO Revaluasi
Retno Sri Astuti
Selasa, 28 Agustus 2018   |   240 kali

Malang – Kanwil DJKN Jawa Timur melakukan rapat monitoring dan evaluasi percepatan Penyelesaian BKO Revaluasi BMN pada KPKNL Malang dan KPKNL Surabaya tanggal 21 Agustus 2018, bertempat di ruang rapat KPKNL Malang.  Rapat dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Jatim, Kabid Penilaian Kanwil DJKN Jawa Timur,  Kepala KPKNL beserta Kasi PKN dan Kasi Penilaian di Wilayah DJKN Jawa Timur. 

Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Etto Sunaryanto, membuka rapat monitoring  percepatan penyelesaian BKO Revaluasi, yang menyampaikan bahwa harus dilakukan   optimalisasi pelaksanaan penilaian kembali BMN agar target dapat dicapai dengan baik dan tuntas.  Untuk mencapai target tersebut, diperlukan adanya strategi yang efektif dan kerja sama di antara KPKNL di Wilayah DJKN Jawa Timur.

Pada rapat tersebut, KPKNL Malang dan KPKNL Surabaya menyampaikan capaian revaluasi dan progress penyelesaiannya. Umbang Winarsa, Kepala KPKNL Malang memaparkan capaian hasil revaluasi KPKNL  Malang, posisi  saat  ini 101,00 % ( seratus satu ) dari target sebanyak 7.665 (tujuh ribu enam ratus enam puluh lima ) NUP dan saat ini sudah selesai sebanyak 7.742 (tujuh ribu tujuh ratus empat puluh dua) NUP.    

Capaian Revaluasi pada KPKNL Surabaya disampaikan oleh Kepala KPKNL Surabaya, Win Handoyo, yang menyampaikan  Pelaksanaan Inventarisasi dan Penilaian pada Satker Zidam, Berita Acara Rekonsiliasi (BAR IP) sebanyak 98 (sembilan puluh delapan)  NUP, Sinkronisasi 380 (tiga ratus delapan puluh) NUP, tidak ada selisih dan potensi BAR selesai 478 (empat ratus tujuh puluh delapan ) NUP, potensi tambahan 388  (tiga ratus delapan puluh delapan ) NUP dari Satker Zidam.  Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Berantas  up date data 388 (tiga ratus tiga puluh delapan), LHI 537 (lima ratus tiga puluh tujuh) dan LHIP Selesai 1705 (seribu tujuh ratus lima ), rencana minggu ini selesai “  ujarnya.

Selanjutnya, Kepala KPKLN Sidoarjo, Asep Suryadi, menyampaikan bahwa pelaksanaan BKO Satker Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) terdapat kendala antara lain terbatasnya petugas, hanya 1 (satu ) petugas yang dapat menunjukan objek,  rencana tanggal 23 s.d 28 Agustus 2018, 2 (dua) Tim akan lakukan BKO untuk BPLS.

“ Saat ini, 5 (lima) KPKNL telah mencapai tingkat penyelesaian 100%, yaitu KPKNL Sidoarjo, KPKNL Pamekasan, KPKNL Jember, KPKLN Malang dan KPKNL Madiun, KPKNL Surabaya perlu percepatan penyelesaian, ditingkatkan menjadi 100%. “ ujar Etto Sunaryanto, berharap adanya optimalisasi agar target dapat dicapai dengan baik dan kegiatan revaluasi BMN dapat diselesaikan secara tuntas sesuai target yang ditetapkan.  (iv/photo retno)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini