Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Monitoring dan Evaluasi, Sukseskan Pelaksanaan Penilaian Kembali BMN
R.hilda Nurhayati
Senin, 25 Juni 2018   |   428 kali

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Penilaian Kembali BMN di Lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur

Malang - Mendukung suksesnya program Revaluasi Barang Milik negara (BMN) Tahun 2018, Direktorat BMN menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (monev) Revaluasi BMN Tahun 2018 di Lingkungan Kantor Wilayah  DJKN  Jawa  Timur  tanggal 5 Juni 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang.

Hadir dalam monev ini Tim Kantor Pusat, yakni Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi dan Efektivitas Kekayaan Negara Dipisahkan Arik Haryono, bersama staf Tenaga Pengkaji Huta Disyon, staf dari Direktorat BMN MD Umam, staf dari Direktorat Penilaian Hari Azwan. Sementara dari dari Kanwil DJKN Jawa Timur hadir antara lain Kepala KPKNL Malang, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Jawa Timur, serta Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dan Penilaian.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala KPKNL Malang, Umbang Winarsa  menyampaikan kegiatan monitoring dan evaluasi penting untuk diselenggarakan agar Revaluasi BMN berjalan sesuai tujuan dan target yang ditetapkan oleh Kantor Pusat. Umbang berharap permasalahan pada pelaksanaan Penilaian BMN dapat dibahas secara bersama untuk mendapatkan penyelesaian.

“Arahan dari Kantor Pusat agar dilaksanakan sehingga penilaian kembali BMN dapat tercapai sesuai target,” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Jawa Timur, Pantjananto.

Sementara itu, Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi dan Efektivitas Kekayaan Negara dipisahkan Arik Haryono dalam sambutannya, menyampaikan monev Kantor Pusat bertujuan menyukseskan pelaksanaan penilaian kembali BMN. Hal ini sesuai amanat Peraturan Menteri Keuangan Nomor 118/PMK.06/2017, Tim Koordinasi Pusat melakukan monev pelaksanaan penilaian kembali BMN pada Pengguna Barang, Kanwil DJKN. “Konsep temuan pemeriksa BPK atas pelaksanaan penilaian kembali BMN tahun 2017 untuk segera dilakukan perbaikan atas temuan tersebut untuk meminimalisasi kesalahan,” paparnya.

Selanjutnya, MD Umam dari Direktorat BMN memaparkan temuan BPK, hasil verifikasi kantor pusat atas LPK,LHIP dan BAR IP dilanjutkan dengan diskusi dan pemetaan kendala dan permasalahan terkait Revaluasi BMN. Pembahasan terkait aplikasi dan serta paparan pemberian rekomendari dan solusi dan strategi Penilaan BMN.

Di akhir monev, Tim Kantor Pusat melakukan pengecekan kesesuaian dokumen revaluasi dan penatausahaan Laporan Penilaian pada Seksi Penilaian dan Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. (Artikel/photo ida)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini