Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Edukasi Masyarakat melalui Publikasi Lelang Outdoor
Retno Sri Astuti
Rabu, 07 Maret 2018   |   160 kali

Malang - Menyemarakkan Pekan Peringatan 110 Tahun Lelang Indonesia, KPKNL Malang mengadakan kegiatan publikasi lelang Outdoor yang dilaksanakan pada Jumat (2/3/2018). Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan brosur lelang di beberapa Lokasi, Alun-alun kota Malang, Perempatan Jalan Basuki Rahmat, Jalan.S.Supriadi dan beberapa instansi yang ada di kota Malang.

Publikasi Lelang Outdoor sebagai sarana edukasi langsung kepada masyarakat untuk memberikan informasi dan publikasi tentang lelang sebagai salah satu instrument jual beli yang aman, transparan, objeltif, berkepastian hukum dan kompetitif. Diharapkan kegiatan publikasi lelang akan meningkatkan minat masyarakat untuk ikut lelang  yang  nantinya  akan  meningkatkan PNBP dari pelaksanaan lelang yang diselenggarakan oleh KPKNL Malang.

Brosur memuat  prosedur tata cara mengikuti  lelang serta persyaratan lelang yang harus dilakukan oleh peserta lelang, antara lain  cara mendaftar peserta lelang lewat Aplikasi e-Auction, seperti petunjuk cara masuk ke Website: www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id, pengisian identitas peserta dan NPWP, objek pilihan yang akan dibeli, jumlah uang setoran jaminan yang ditentukan serta berikan penawaran.

Antusiasme masyarakat sangat bagus dengan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan lelang, seperti apa saja barang  yang dilelang?, bagaimana cara mengikutinya? dan sebagainya. Mengikuti lelang melalui e-Auction pembeli lelang tidak perlu lagi bertemu dengan Pejabat lelang maupun peserta lelang lainnya, karena semua layanan melalui aplikasi e-Auctionlebih mudah, transparan, akuntabel, cepat, tepat, efisien dan efektif dan memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai perkembangan tehnologi informasi. Hal ini sejalan dengan tema 110 Tahun Lelang Indonesia “ Modernisasi Lelang untuk Jual Beli yang Lebih Handal dan Terpercaya”, Ayo Ikut Lelang.....!! (by. Onter/Neny)  

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini