Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
KPKNL Malang Live di RRI Malang "Modernisasi Lelang Untuk Jual Beli Yang Andal dan Terpercaya"
Khoirul Muslihah
Senin, 05 Maret 2018   |   655 kali

Malang – Modernisasi Lelang Untuk Jual Beli Yang Handal dan Terpercaya.  Tema ini  diusung  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang dalam acara Dialog Pagi  di RRI Malang yang berlangsung pukul 08.00 – 09.00 WIB. Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Malang Suwandi, Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Malang Iva Nurdianah Azizah, didampingi Kasubbag Umum  KPKNL Malang Gatit Wiludjeng Subandijah, dan Bendahara Penerima KPKNL Malang Neni Puji Artanti hadir sebagai narasumber pada dialog interaktif yang disiarkan secara langsung dalam rangka memperingati 110 Tahun Lelang Indonesia. 

 

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para narasumber untuk menyosialisasikan lelang kepada masyarakat mulai dari sejarah, manfaat, keunggulan dan perkembangan sistem penawaran lelang yang mengikuti perkembangan tehnologi informasi. “Sejarah lelang di Indonesia dimulai dari masa penjajahan Belanda dimana waktu itu pejabat-pejabat Belanda apabila sudah selesai masa tugas di Indonesia menjual barang-barang pribadinya dengan cara  lelang, sehingga peraturan yang dipakai adalah peraturan dari Belanda. Bulan Februari tepatnya tanggal 28 adalah tanggal dimana disahkannya vendu reglement/peraturan lelang, yang kemudian menjadi tonggak sejarah dimulainya penyelenggaraan lelang di Indonesia,” papar Suwadi menjelaskan sejarah lelang.


Program Dialog Pagi merupakan upaya peningkatan pelayanan publik dan edukasi masyarakat. Acara berdurasi satu jam ini, terselenggara atas kerja sama antara KPKNL Malang dengan RRI Malang. Acara Dialog Pagi  ini banyak pendengar yang antusias dengan tema yang diusung terlihat banyaknya pertanyaan yang masuk baik lewat telepon interaktif, whatshapp dan sms ke nomer telpon operator. sebagai penutup acara dialog  pagi , narasumber,  mengajak masyarakat ikut memanfaatkan fasilitas lelang sebagai jual beli yang handal dan terpercaya , baik sebagai penjual, maupun sebagai pembeli  dan mengingatkan agar masyarakat berhati-hati terhadap modus penipuan yang semakin beragam, cross chek informasi kesumber yang benar sehingga akan memperoleh informasi yang valid. “Cinta Lelang Indonesia, cinta Indonesia”. (Teks/foto : Khoirul)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini