Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
Koordinasi Persiapan Inventarisasi dan Penilaian kembali pada Satker Abdurachman Saleh Malang
R.hilda Nurhayati
Jum'at, 12 Januari 2018   |   222 kali

Komandan Lanud Abd. Saleh Malang, “Kami siap mendukung penilaian kembali aset Negara”.

 

Malang - KPKNL Malang terus bekerja marathon, mempersiapkan kegiatan inventarisasi dan penilaian kembali aset negara pada tahun 2018. Ini dilakukan demi tercapainya target 7.665 NUP yang harus diselesaikan. Persiapan dan perencanaan revaluasi, salah satunya adalah dengan menggelar rapat koordinasi dengan Satker  Lanud Abdulrahman Saleh Malang pada Rabu (10/1/2018).

Rapat koordinasi ini dirasa sangat penting mengingat Lanud Abdulrahman Saleh Malang mempunyai jumlah target sebanyak 1.033 NUP atau sebesar 13,5% dari keseluruhan target Penilaian Kembali KPKNL Malang Tahun 2018

Rapat dimulai pukul 14.00 WIB di ruang rapat Lanud Abdul Rahman Saleh, dihadiri Komandan Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Marsekal Madya Julexi Tambayong beserta seluruh jajarannya di bidang aset yang diketuai oleh Kolonel Tek. S.A. Bangkit sebagai Kadislog Lanud Abd. Saleh Malang.

Dari KPKNL Malang dipimpin Kepala KPKNL Malang, Umbang Winarsa dengan didampingi  Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian dan didampingi staf. Dalam sambutannya, Komandan Lanud Abd. Saleh menyampaikan telah melakukan koordinasi dengan jajaran Mabes TNI untuk mempersiapkan dan mendukung kegiatan penilaian kembali BMN. Komandan Lanud, Julexi Tambayong menyatakan ”siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan penilaian kembali dimaksud”. Kepala KPKNL Malang, Umbang Winarsa, berterima kasih atas sambutan hangat dari pihak Lanud Abd. Saleh dan sangat optimis, dengan koordinasi yang baik dan kesiapan dukungan dari jajaran Lanud Abd. Saleh Malang maka kegiatan penilaian kembali untuk aset Lanud Abd. Saleh dapat berjalan lancar.

Prosedur penilaian kembali memerlukan kesiapan form pendataan/inventarisasi aset, dan Lanud Abd. Saleh telah menyelesaikannya hingga 40% dan terus dikebut agar pada awal Februari 2018 dapat terselesaikan. Kepala Seksi Pelayanan Penilaian menyampaikan terkait persiapan revaluasi  antara lain legalitas dokumen tanah dan bangunan di Lanud Abd. Saleh, di lapangan  nantinya dilakukan  pemeriksaan fisik  tanah,  pengambilan  foto,   dan  pengambilan koordinat GPS.

Pihak Lanud Abd. Saleh menyatakan kesiapannya untuk memberikan fasilitas akomodasi dan transportasi untuk pengecekan di lapangan, kesiapan dokumen kepemilikan aset akan dikoordinasikan lebih lanjut. Koordinasi dengan pihak Lanud. Abd Saleh Malang dapat terlaksana dengan baik, dan pihak Lanud Abd. Saleh menyatakan agar koordinasi yang selama ini terjalin dapat terus ditingkatkan terutama mengenai pengamanan aset Lanud, sertifikasi tanah-tanah lanud Abd. Saleh  serta pengelolaan aset lainnya. (Teks dan Foto: Ida)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini