Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Malang > Berita
KPKNL Malang Gelar Bimtek Pelaporan Hasil Revaluasi BMN Tahun 2017
R.hilda Nurhayati
Kamis, 09 November 2017   |   156 kali

Malang - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang, selenggarakan Bimbingan Teknis Pelaporan dan Koreksi BMN Hasil Revaluasi BMN Tahun 2017, Kamis (6/11/2017).

Kegiatan di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Malang ini dihadiri oleh 29 Satuan Kerja (Satker) di Wilayah Kerja KPKNL Malang yang sudah dilakukan penilaian kembali sampai dengan tahap LHIP.

Bimbingan Teknis disampaikan oleh Muhammad Iqbal dari Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Dalam paparannya, Iqbal menyampaikan Revaluasi BMN sebagai tindak lanjut Keputusan Presiden Nomor 75 Tahun 2017 tentang Penilaian Kembali Barang Milik Negara/Daerah dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 118/PMK.06/2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Penilaian Kembali Barang Milik Negara.

Pelaksanaan revaluasi BMN meliputi penyediaan data awal, Inventarisasi, Penilaian, Penyusunan Laporan Hasil Inventarisasi dan Penilaian dan tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi serta dilakukan koreksi dalam aplikasi SIMAK BMN. Untuk itu diperlukan sinergi yang baik agar kegiatan ini dapat lancar dan sukses guna mewujudkan tujuan yakni menyajikan nilai aset yang sebenarnya dalam Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP).

Dalam kesempatan tersebut, peserta diberikan pembekalan oleh Tim Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara teknis input hasil penilaian ke dalam aplikasi SIMAK sampai dengan terbitnya Berita Acara Inventarisasi dan Penilaian Kembali Barang Milik Negara. 

Pada sesi tanya jawab, peserta sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan terkait pelaksanaan Revaluasi BMN Tahun 2017, antara lain mengenai kelengkapan administrasi dan teknis pelaksanaan revaluasi. Kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan komitmen bersama untuk mendukung menyukseskan program nasional Revaluasi BMN guna mempersembahkan "Nilai Untuk Negeri." (Teks/foto:Hilda )

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini