Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar > Kilas Peristiwa
Ramadhan 2018 : Momentum KPKNL Makassar Perbaiki Diri dan Kinerja
Priskila Sura Layuk Allo
Senin, 25 Juni 2018   |   168 kali

Makassar – Bertempat di Aula KPKNL Makassar, para pegawai KPKNL Makassar menggelar buka bersama pada Senin, 28 Mei 2018. Mengusung tema “Ramadhan Momentum Tepat Perbaiki Diri dan Kinerja”, acara berlangsung hangat dan khidmat. Selain pegawai KPKNL Makassar, turut hadir Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat, Anugrah Komara beserta para Kepala Bidang dan jajaran pegawai Kanwil DJKN Sulseltrabar.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Kepala KPKNL Makassar, Des Arman. Pak Des, sapaan para pegawai kepadanya, menyampaikan bahwa dalam bulan Ramadhan ini meskipun terdapat penyesuaian jam kerja dan jam pelayanan, ia berharap supaya kinerja dan pelayanan dapat tetap terjaga dengan baik. “Saya berharap kita tetap bisa menjaga semangat bekerja dalam Bulan Suci ini sehingga bisa seimbang antara kinerja dengan ibadah.” tuturnya.  

Selanjutnya adalah pembacaan ayat suci Alquran oleh Awaluddin dan dilanjutkan ceramah keagamaan oleh Ustad Drs. H. Misbahuddin Salamu, M.A. yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam Kementerian Agama Kanwil Sulawesi Selatan. Dalam kesempatannya ia menyampaikan cara memaknai Bulan Ramadhan ini. Salah satunya adalah dengan mengontrol otak, hati, dan hawa nafsu. “Otak harus berilmu, hati harus bersih bebas dari hal buruk, serta mampu menjaga hawa nafsu. Itulah yang membedakan kita dengan makhluk lain. Kita diberikan kesempurnaan, mari kita jaga kesempurnaan tersebut supaya senantiasa dipenuhi dengan hal baik.” ujarnya.

Sesi ceramah berakhir sesaat sebelum Azan Magrib. Setelah peserta membatalkan puasa, acara dilanjutkan dengan Salat Magrib berjamaah dan santap buka bersama. (humas KPKNL Mks)


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini