Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makasar Knowledge Sharing Lelang
N/a
Senin, 14 April 2014   |   969 kali

Makassar - Onding, pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar membagi pengetahuan pelayanan lelang yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Makassar termasuk Kepala Kantor Chairiah. Pegawai KPKNL Makassar tersebut antara lain menyampaikan harapan-harapan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN). Dirjen KN mengarapkan Pejabat Lelang mampu untuk mengenal karakteristik pembeli, melakukan observasi dalam tugasnya, dan mampu melakukan terobosan serta kreatif. Pejabat Lelang secara profesional juga harus memahami peraturan, meningkatkan pengetahuan, keterampilan, serta kapabilitasnya.

Onding yang mengikuti Penyegaran Pejabat Lelang pada akhir Maret lalu dan melakukan Knowledge Sharing pada Selasa (8/4/2014) di Ruang Seksi Pelayanan Lelang. Onding juga memaparkan berbagai current issues yang relevan dengan pelaksanaan lelang. Pada akhir pemaparan Chairiah memimpin diskusi singkat untuk menyamakan persepsi pelayanan lelang dan hal-hal yang perlu ditindaklanjuti pada Seksi Lelang.

Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Makassar juga mengadakan knowledge sharing terkait Aplikasi SIMAK BMN di Ruang Seksi PKN. Ida Kade Sukesa dan Nyipto Raharjo menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Kepala Seksi PKN Rakhmat beserta seluruh staf Seksi PKN mengikuti acara tersebut dengan suasana serius dan santai.

Knowledge sharing merupakan wadah untuk berbagi pengetahuan, mengembangkan kapabilitas, menumbuhkembangkan inovasi, menambah wawasan, serta menanamkan persamaan persepsi dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi. Kegiatan ini merupakan agenda rutin KPKNL Makassar terutama apabila ada pegawai yang baru saja mengikuti diklat dan workshop. Knowledge sharing juga menyebarkan current issues yang dianggap perlu untuk segera diketahui oleh seluruh pegawai dan juga sebagai upaya continous improvement sumber daya manusia.

Kegiatan ini bertujuan untuk belajar bersama dan membangun kolaborasi yang kompak dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama bagi pegawai yang baru ditempatkan di seksi tertentu. Semangat dan komitmen untuk saling mengisi/membantu dalam melaksanakan tugas diharapkan dapat tumbuh dan berkembang melalui kegiatan ini. (Penulis dan Foto : Nanang Ansari, Editor : Hadi Priyanto)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini