Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kemenkeu Mengajar 7, Dari Kami Untuk Negeri
Fatimah
Senin, 28 November 2022   |   149 kali

Makassar- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) secara serentak melaksanakan kegiatan Kemenkeu Mengajar (KM) di beberapa sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa sekolah Indonesia yang tersebar di beberapa negara pada hari Senin (28/11).

Kemenkeu Mengajar merupakan kegiatan mengajar satu hari yang dilaksanakan secara sukarela oleh Pegawai Kemenkeu untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi anak-anak melalui pembelajaran sederahana yang menyenangkan.

Tahun ini merupakan kali ke-7 Kemenkeu Mengajar diselenggarakan dan pertama kalinya Kemenkeu Mengajar diselenggarakan secara offline setelah Pandemi Covid, karena selama masa pandemi Kemenkeu Mengajar tetap diselenggarakn waluapun melalui media online. Momen kembali diselenggarakannya Kemenkeu Mengajar secara offline ini, disambut dengan antusias tinggi baik oleh pihak sekolah maupun Relawan Pengajar yang merupakan Pegawai Kemenkeu.

Pelaksanaan Kemenkeu Mengajar 7 (KM7) di Kota Makassar diselenggarakan di 5 lokasi Sekolah, yang terdiri dari 3 sekolah dasar (SD) dan 2 sekolah Menengah Pertama (SMP) serta diikuti lebih dari 100 orang relawan.

Beberapa pegawai pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar juga turut mengambil bagian dalam kegiatan ini, salah satunya adalah Harmaji, Kepala KPKNL Makassar.

Harmaji yang menjadi Relawan Pengajar pada SD Bina Citra Indonesia, turut memperkenalkan lelang, sebagai salah satu media pengenalan tugas dan fungsi Kemenkeu. Selain memperkenalkan Tugas dan Fungsi Kemenkeu, KM7 ini juga bertujuan untuk mengenalkan metode pengelolaan keuangan sederahana, memahami APBN dan nilai-nilai Kemenkeu serta membangun budaya Anti Korupsi sejak dini di Lingkungan sekolah.

Sesuai dengan tagline Kemenkeu Mengajar “Dari Kami Untuk Negeri”, diharapkan kegiatan ini dapat membangun semangat anak-anak sebagai generasi penerus yang akan membangun Negeri ini dimasa depan. (fsw)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini