Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Monitoring dan Evaluasi Serifikasi BMN Tahun 2022
Fatimah
Rabu, 12 Oktober 2022   |   90 kali

Makassar- Mendukung percepatan program sertifikasi tanah Barang Milik Negara (BMN), Kantor Pelayanan kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar mengadakan monitoring dan evaluasi program percepatan sertifikasi BMN berupa tanah tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula KPKNL Makassar tepat pukul 09.00 ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN sulseltrabar, Kepala Kantor Pertanahan dan satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Makassar.

Program percepatan sertifikasi BMN di wilayah kerja KPKNL Makassar telah menyelesaikan 108 bidang tanah. Berdasarkan hasil identifikasi, sebagian besar sisa target bidang yg belum tersertifikasi masih dalam proses menunggu penerbitan sertifikat oleh Kantor Pertanahan terkait.

Ekka S. Sukadana Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, target yg dibebankan ke KPKNL Makassar untuk sertifikasi akan dapat sepenuhnya tercapai. Ekka percaya bahwa KPKNL Makassar akan mengarahkan segala daya dan upaya untuk menyelesaikan program sertifikasi ini sesuai dengan target dan waktu yg telah di tentukan.

Harmaji Kepala KPKNL Makassar menyampaikan bahwa dalam rangka persiapan program percepatan sertifikasi BMN Tahun 2022, diperlukan evaluasi untuk mengidentifikasikan segala permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan program percepatan sertifikasi BMN. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya mitigasi risiko untuk menghindari terulangnya permasalahan yang sama di tahun depan.

Sesuai arahan Sri Mulyani Menteri Keuangan dalam kegiatan “Apresiasi Kekayaan Negara”, sertifikasi BMN bertujuan untuk melakukan pengamanan terhadap aset negara secara legal. Sebagai salah satu upaya akuntabilitas dalam menciptakan kepastian hukum dan langkah menangkal praktik mafia tanah aset negara.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi sarana diskusi bagi seluruh pihak pelaksana program percepatan sertifikasi BMN tahun 2022 dan memastikan bahwa di tahun depan sertifikasi seluruh barang milik negara berupa tanah dapat di laksanakan secara tuntas.


Konsep: Muhammad Arfan 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini