Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulseltrabar Laksanakan Monev Dukung Peningkatan Capaian Kinerja dan Percepatan Sertifikasi BMN
Fatimah
Selasa, 04 Oktober 2022   |   78 kali

Pada hari Rabu sampai dengan Jumat tanggal 28 sampai dengan 30 September 2022 bertempat di Vila Pass Malino, Kabupaten Gowa, Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat melaksanakan kegiatan Rapat Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja dan Percepatan Sertipikasi di Lingkungan Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Rapat diikuti oleh seluruh KPKNL di wilayah Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Bapat yakni KPKNL Makassar, KPKNL Parepare, KPKNL Mamuju, KPKNL Palopo, dan KPKNL Kendari. Hadir pula dalam rapat tersebut semua Kepala Bidang Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Rapat dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat Bapak Ekka S Sukadana setelah diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan doa. Setelah dibuka rapat dilanjutkan dengan penyampaian capaian kinerja oleh masing-masing bidang meliputi Bidang Piutang Negara, Bidang Lelang, Bidang Penilaian dan Bagian Umum.  Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, hukum, dan informasi Bapak Sudirman.

Setelah penyampaian capaian kinerja dan langkah-langkah dalam menuntaskan target kinerja, rapat dilanjutkan dengan Monev sertipikasi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Bapak Misail Palagia. Berdasarkan hasil monev masih terdapat beberapa progress penyelesaian sertipikasi yang belum maksimal. Diharapkan setiap KPKNL bisa mengatasi kendala-kendala yang muncul dalam proses pensertipikatan BMN berupa tanah dengan terus berkoordinasi bersama Kantor pertanahan dan satker yang memiliki target sertiikasi.

Rapat kemudian diakhiri dan semua peserta rapat memiliki semangat untuk menuntaskan semua target sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dengan tetap menjunjung nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Setelah acara  Rapat Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja dan Percepatan Sertipikasi di Lingkungan Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat selesai masih ada satu agenda rapat lagi yakni Rapat Koordinasi Penyelesaian Aset Secata Rindam XIV/Hsn/ Lapangan Anggrek. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Ibu Kamsina, Kasdim 1409/ Gowa, Kepala BPKD, Beberapa Kepala SKPD Kab. Gowa, Perwakilan dari Kantor Pertanahan Kab. Gowa, Camat Tinggimoncong beserta para lurah.

Dalam kesempatan rapat tersebut secara bergantian mulai dari  Pemda Gowa, Kodim 1409/Gowa, dan Camat Tinggimoncong menyampaikan kronologis tanah Taman Anggrek. Taman Anggrek yang memiliki luas 95.028 m2 dicatat Baik di TNI maupun di Pemda Gowa. Dalam Rapat tersebut disampaikan usulan yang disampaikan oleh Bapak Misail Palagia Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat untuk dibentuk tim dari masing-masing pihak yang nantinya secara bersama-sama akan melakukan penelitian dan verifikasi dengan mengumpulkan data-data guna mencari solusi atas status tanah taman Anggrek.

Dan diakhir rapat semua pihak sepakat agar permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik dimana nantinya TNI dan Pemda Kab Gowa tetap akan terus bersinergi dan tetap terpenuhi kebutuhan tugas dan fungsi masing-masing.


Ditulis oeh: Pramar Susiyanto

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini