Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sinergi Antara BDK Makassar dan KPKNL Makassar dalam Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan PJJ Pejabat Lelang DJKN
Neo Surya Dhesanta
Selasa, 29 Juni 2021   |   154 kali

Makassar – Praktik Kerja Lapangan (PKL) Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Pejabat Lelang di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara diselenggarakan pada hari Selasa, 29 Juni 2020 di ruang lelang KPKNL Makassar. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keuangan Makassar ini diikut sebanyak 23 peserta diklat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan dibimbing oleh Rachmatunnisya dan Yasser, Widyaiswara Pusdiklat KNPK beserta dua pegawai Direktorat Lelang Kantor Pusat DJKN, Wisratno dan Andy Raffiwan.

 

Pada kesempatan kali ini, KPKNL Makassar berkesempatan menjadi tuan rumah Praktik Kerja Lapangan untuk memberikan gambaran riil proses pelaksanaan lelang secara langsung melalui aplikasi web conference dengan menggunakan metode closed-bidding maupun open-bidding. Sebelum pelaksanaan PKL, Balai Diklat Keuangan Makassar bersama dengan Seksi Pelayanan Lelang dan Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Makassar mengambil footage video pelaksanaan lelang untuk memberikan gambaran lebih luas atas berbagai scenario yang terjadi dalam pelaksanaan lelang, apabila pada saat pelaksanaan PKL terdapat lelang yang tidak ada penawaran atau pembatalan pelaksanaan lelang.

 

Acara ini disambut hangat dan antusias oleh Kepala KPKNL Makassar, Rakhmat Mahsan. Beliau berharap dengan kegiatan ini, para calon fungsional Pelelang lebih paham tugas dan fungsi mereka dalam melaksanakan tugas. Antusiasme akan acara ini pun diapresiasi oleh Ibu Ica (panggilan sapaan Rachmatunnisya-red) sekaligus mengucapkan terima kasih atas sinergi antara KPKNL Makassar dengan BDK Makassar yang telah menyuguhkan materi beserta penjelasan singkat atas tahap-tahap yang harus dilewati oleh Pelelang sebelum melaksanakan lelang.

 

Acara ditutup dengan sharing session yang dipimpin oleh Rino Priyanto, Kepala Seksi Pelayanan Lelang dengan narasumber Pelelang Madya, Zainif dan Pelelang Pertama Recky T. Soplantika. Mereka bercerita tentang suka duka dalam melaksanakan lelang terutama challenge yang dihadapi di wilayah kerja KPKNL Makassar dan pesan kepada calon fungsional pelelang akan tugas dan fungsi mereka nantinya. (NSD)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini