Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kejari Jeneponto Gandeng KPKNL Makassar Tingkatkan Kapabilitas SDM
Priyanda Bagus Pratama
Selasa, 14 Juli 2020   |   262 kali

Makassar Kejaksaan Negeri Jeneponto sambangi KPKNL Makassar mengikuti sosialisasi lelang elektronik dan lelang daring melalui Aplikasi E-Auction. Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa (14/7) atas permintaan Kejaksaan Negeri Jeneponto bertempat di Ruang Rapat KPKNL Makassar. Meski kegiatan dilaksanakan secara tatap muka, namun seluruh pegawai patuh menjalankan protokol kesehatan. Selain sosialisasi, kedatangan pegawai Kejaksaan Negeri Jeneponto juga sebagai Pemohon Lelang Barang Rampasan Negara yang diselenggarakan pada hari yang sama.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Sigit Rusmanto mewakili Kepala KPKNL Makassar.  Dalam kesempatan yang sama, Sigit mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri Jeneponto. “Kami mengapresiasi rekan-rekan dari Kejari Jeneponto untuk  mengadakan sosialisasi (lelang) ini sebagai sarana peningkatan kapabilitas sumber daya manusia  terkait mekanisme lelang melalui internet (E-Auction). Sosialisasi ini akan disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang didampingi Pelelang, diharapkan pada kesempatan ini dimanfaatkan secara optimal untuk memberikan pengetahuan mengenai mekanisme lelang melalui internet. Kami juga mengapresiasi rekan-rekan yang datang ke sini untuk melaksanakan lelang dan sosialisasi, sehingga  Efektif. Sekali datang, dua kegiatan bisa diselelenggarakan. Setelah sosialisasi nanti langsung pelaksanaan lelang sehingga rekan-rekan dapat gambaran utuh lelang melalui e-auction.” ujar Sigit.

Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Jeneponto, Hendryko Prabowo menyampaikan, “Sosialisasi ini kami targetkan sebagai upaya penguatan kapabilitas Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai kami dalam bidang mengelola Barang Milik Negara (BMN) khususnya yang berhubungan dengan pelaksanaan lelang yang berbasis teknologi informasi.” ujar Hendryko. Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Agung Purwoko.

Kegiatan dilanjutkan dengan Lelang Barang Rampasan yang dilaksanakan oleh Pelelang Pertama KPKNL Makassar, Armadi pada pukul 13.00 WITA. Objek lelang yang diajukan oleh Kejaksaan Negeri Jeneponto adalah 2 (dua) unit telepon genggam dan kedua objek lelang tersebut terjual.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini