Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Upaya Preventif Mengurangi Penyebaran Virus melalui Rapid Test Mandiri
Priyanda Bagus Pratama
Rabu, 03 Juni 2020   |   372 kali

Makassar – Seluruh pegawai KPKNL Makassar berkumpul di selasar depan KPKNL Makassar untuk jalani Rapid Test Covid-19 (tes cepat Covid-19) pada Selasa (02/06). Kegiatan ini diinisiasi oleh KPKNL Makassar dengan menggandeng Klinik Parakita Medika yang menyediakan jasa tes cepat Covid-19. Pelaksanaan tes dimulai sejak pukul 08.00 WITA s.d. 12.00 WITA.

Sebelum kegiatan dimulai, dokter yang menangani tes cepat Covid-19, dr. Nurhayati Bahrin menyampaikan beberapa hal kepada seluruh pegawai. “Tes yang dilaksanakan ini menggunakan metode pengumpulan sampel darah untuk mengecek apakah ada imun yang reaktif terhadap alat uji. Jika reaktif, maka kami sarankan untuk melakukan tes lebih lanjut.” ujar dr. Nurhayati kepada seluruh pegawai. Pada tes kali ini seluruh pegawai beserta tenaga honorer KPKNL Makassar diambil sampel darahnya untuk diuji menggunakan alat uji. Hasil dari tes ini akan disampaikan kepada pegawai yang bersangkutan secara pribadi oleh tenaga medis dan Kepala Subbagian Umum KPKNL Makassar. 

Kepala Subbagian Umum KPKNL Makassar, Rocky Rovelino selaku Person in Charge (PIC) kegiatan menyampaikan tujuan diadakannya tes. “Tujuan KPKNL Makassar menyelenggarakan Rapid Test Covid-19 ini adalah untuk mendapatkan gambaran/kondisi kesehatan terbaru pegawai KPKNL Makassar dan screening dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di KPKNL Makassar.” tutur Rocky. Lebih lanjut lagi, Rocky menjelaskan tentang tindak lanjut jika ada pegawai yang reaktif setelah pengujian. “Jika ada pegawai yang sampelnya reaktif setelah pengujian, kami akan laporkan secara berjenjang ke Kanwil DJKN Sulseltrabar dan Kantor Pusat DJKN. Selain itu, kami juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan untuk penanganan lebih lanjut”. tutupnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini