Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menjadi Lebih Baik melalui Refleksi
Priyanda Bagus Pratama
Senin, 27 Januari 2020   |   146 kali

Makassar – Seluruh Pegawai KPKNL Makassar berkumpul di Aula KPKNL Makassar untuk mengikuti kegiatan rutin mingguan “morning call” pada Senin, 27 Januari 2020. Kegiatan ini mengusung konsep para pegawai yang ditunjuk untuk menceritakan hal yang dikerjakan di kantor serta pengalaman kerja di Kementerian Keuangan dan ditutup dengan doa bersama serta arahan Kepala KPKNL Makassar. Pada kesempatan kali ini, pegawai yang berkesempatan bercerita adalah Pelelang Ahli Pertama, Wiesky Renata. 

Wiesky Renata, yang lebih akrab disapa Wiesky menceritakan pengalamannya bekerja di bawah payung Kementerian Keuangan. “Selama saya bergabung di Kementerian Keuangan, pekerjaan saya tidak jauh dari hal lelang. Pertama kali ditempatkan saya menjadi staf pada seksi Dokumentasi dan Penggalian Potensi Lelang di Kanwil BUPLN Makassar. Saya juga pernah menjadi Bendahara Penerimaan di KP2LN Makassar. Sebelum saya kembali ke Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Makassar, saya ‘transit’ di Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Makassar sebagai penangan perkara yang pada intinya juga menangani perkara lelang. Per 2018 lalu, saya diangkat menjadi Fungsional Pelelang Ahli Pertama di KPKNL Makassar.” tutur Wiesky. Selanjutnya ia menyampaikan pekerjaannya sebagai Pelelang. Tugas Pelelang antara lain berhubungan dengan kegiatan pralelang, pelaksanaan lelang, dan pascalelang. Sebagai penutup, Wiesky memimpin doa.

Kegiatan morning call dilanjutkan dengan pemaparan refleksi KPKNL Makassar pada 2019 yang dipimpin oleh Kepala KPKNL Makassar, Rakhmat Mahsan. Refleksi KPKNL Makassar merupakan wadah bagi para pegawai untuk menyampaikan ‘uneg-uneg’ tentang KPKNL Makassar yang ditampung melalui kuesioner internal yang menyembunyikan identitas pengisi kuesioner. Beberapa hal yang Rakhmat bahas pada kesempatan kali ini antara lain hal yang perlu dipertahankan, hal yang tidak perlu dipertahankan, dan pesan perbaikan untuk KPKNL Makassar. Salah satu hal yang menjadi fokus bersama adalah pesan perbaikan kepada KPKNL Makassar. Ia berpesan kepada seluruh pegawai untuk dapat segera memperbaiki hal yang bisa diperbaiki. “Setelah 2019 berlalu, ternyata banyak kesan yang ditinggalkan serta banyak hal yang perlu diperbaiki untuk tahun ini. Saya harapkan kita semua bisa bersinergi dan bekerja keras untuk segera memperbaiki hal yang menjadi fokus kita, utamanya pada pelayanan.” ujar Rakhmat. 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini