Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menjaga KPKNL Makassar dengan Seluruh Kemampuan
Priyanda Bagus Pratama
Jum'at, 30 Agustus 2019   |   263 kali

Makassar – Seluruh pegawai KPKNL Makassar berkumpul di Aula KPKNL Makassar pada Senin, 29 Juli 2019 untuk mengikuti kegiatan Morning Call (kegiatan knowledge sharing mingguan KPKNL Makassar). Bertugas sebagai penyampai informasi kali ini adalah Pegawai Honorer, M. Imran. Imran membuka kegiatan dengan berbagi pengalaman bertugas di KPKNL Makassar sejak Tahun 2001. “Pertama kali bertugas di KPKNL Makassar, saya ditugaskan menjadi petugas keamanan (satpam). Dulu sebelum menjadi KPKNL, banyak sekali demonstrasi di depan kantor ini. Di situlah saya berperan menjadi penjaga KPKNL Makassar.” buka Imran.

Selanjutnya ia bercerita tentang pengalamannya menjadi target amukan peserta demonstrasi. “Waktu itu ada debitur yang objeknya akan dilelang. Lalu debitur datang bersama beberapa orang mencoba masuk ke kantor untuk intervensi pelaksanaan lelang tersebut. Saya berjaga di depan sendiri saat itu. Namun saya tidak takut dengan mereka karena saya bilang kalau saya yang bertanggung jawab atas keamanan KPKNL Makassar. Dengan seluruh kemampuan saya akan saya jaga kantor ini. Mereka tidak jadi rusuh. Mungkin karena takut badan saya yang seperti preman ini.” canda Imran sambil melanjutkan cerita.

Mendekati penghujung kegiatan, Kasubbag Umum KPKNL Makassar, Rocky Rovelino memperkenalkan Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Makassar yang baru saja dilantik, Sigit Rusmanto. Pada kesempatan tersebut Sigit memperkenalkan diri. “Sebenarnya KPKNL Makassar ini adalah kantor pertama saya, waktu itu saya ditempatkan pertama kali di KP3N Ujung Pandang. Saya di sini kurang lebih 6 tahun, jadi sebenarnya saya ini merupakan stok lama dengan wajah baru. Saya harapkan nanti kita bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman untuk KPKNL Makassar maju.” tutur Sigit disambut tepuk tangan para pegawai lain. 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini