Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Makassar Sosialisasikan Lelang kepada Masyarakat
Priyanda Bagus Pratama
Minggu, 21 Juli 2019   |   375 kali

Makassar – KPKNL Makassar menyelenggarakan sosialisasi Lelang DJKN melalui laman resmi lelang.go.id kepada masyarakat pada Minggu, 21 Juli 2019 di sepanjang Jalan Boulevard Kota Makassar bertepatan dengan kegiatan rutin Car Free Day. Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah mengenalkan lelang, khususnya lelang melalui e-Auction kepada masyarakat. 

Kegiatan dimulai pada pukul 06.00 WITA yang dipandu oleh Pelaksana Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Makassar, Priyanda Bagus Pratama. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan kelebihan-kelebihan lelang melalui laman lelang.go.id. “Bapak dan Ibu semuanya kini tidak perlu hadir pada pelaksanaan lelang. Dengan e-Auction, Bapak Ibu dapat mengikuti lelang di mana pun dan kapan pun melalui gawai masing-masing.” ujar Priyanda. “Setelah menang lelang, Bapak Ibu wajib segera melunasinya. Setelah lunas nanti Bapak Ibu akan mendapatkan dokumen yang digunakan untuk proses balik nama pada instansi terkait, yakni Kutipan Risalah Lelang dan Kuitansi. Bagi Bapak Ibu di sini yang pernah ikut lelang dan belum mengambil 2 dokumen tersebut, kami sampaikan untuk segera mengambilnya.” jelas Priyanda. Selain itu, para pegawai KPKNL Makassar juga memberikan informasi secara intens kepada peserta yang ingin mengetahui informasi mengenai lelang.

Antusiasme peserta CFD meningkat ketika Priyanda menyampaikan imbauan waspada penipuan lelang serta menjelaskan ciri-ciri penipuan bermodus lelang. “Lelang kami resmi. Kami merupakan institusi pemerintah di bawah Kementerian Keuangan. Lelang yang perlu Bapak Ibu waspadai adalah lelang yang mengatasnamakan instansi DJKN/Kementerian Keuangan namun menjanjikan kemenangan kepada anda serta meminta anda untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening orang pribadi.” tutur Priyanda. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini